Kotak Saran..

suggestion_box

Apa yang ada dipikiran lo semua kalo ngeliat itu?

Jujur, gw sendiri sebelum ini melihat benda itu sebagai sesuatu yang gak ada gunanya dan ngisinya pun cuma ngabis2in waktu doank..

Tapi beberapa hari yang lalu, gw tau satu hal..

Kotak saran bisa jadi sarana yang efektif untuk menyalurkan aspirasi lo..

Di sebuah training yang gw ikuti, ada pembicara yang cerita tentang hal itu

Jadi, Waktu itu, dia lagi naik bis AC, tiba2 ada bapak2 ngerokok, dia tegur tu bapak2..

Tapi..setelah dia menegur tu bapak2, masih banyak orang2 lain yang ngerokok, berderet pula..

Humm..gak efektif juga negur mereka satu2, disamping belum tentu mereka mau nurutin, capek juga..

Akhirnya dia tulis di kotak saran tentang hal itu (katanya dulu bis ada kotak sarannya) sebanyak2nya..

Eh..beberapa waktu kemudian, di bis ada lampunya, yang menandakan bahwa dilarang merokok di bis itu.. 

Dia pun pernah melakukan hal yang sama di sebuah supermarket

Gak setuju dengan kebijakan yang ada di supermarket itu (gw lupa apa)

Dia tulis di kotak saran..Eh..berhasil!!

Tu supermarket merevisi kebijakan tersebut.. 

Humm..tuh..Daripada demo, panas2an dan belum tentu berhasil juga(Hehe..ini Cuma pendapat gw. No heart feeling ya.. peace..)

Mending kita tulis dikotak saran sebanyak2nya

Minta TTD dari orang2 yang sepaham sama kita..

Mudah2an bisa berhasil..

Tinggalkan komentar