Kita dan alam..

Gw sedih deh..

Waktu tau kalo pulau Jawa kemungkinan bisa tenggelam.. hiks..

Apalagi beberapa hari ini hujan terus2an mengguyur Jakarta.Jumat (tepat seminggu yang lalu)..

Hujannya dahsyat banget, men..

Sampe membuat Jakarta lumpuh..

Jalan2 di perkantoran gede aja gak luput dari genangan2 air..

Humm..

Pernah gak sih kita berpikir kalo kita juga ikut andil dalam hal ini?

Pernah gak sih lo buang sampah sembarangan?

Pernah gak sih lo ngebiarin lampu nyala padahal gak digunain, cuma gara2 lo MALES matiin?

Atau banyaklah contoh lainnya..

Gw juga pernah denger cerita..

Tentang longsor di daerah pegunungan Lawu (kalau gak salah, koreksi gw ya kalo salah..hehe)..

Dimana korbannya ada ibu2 yang udah menjadi mayat, ternyata di pakaian dalamnya ada uang yang setelah diitung mencapai puluhan juta..

Ada juga bapak2 yang ditemukan meninggal dengan uang berserakan di sekelilingnya, itung punya itung, nominalnya mencapai beberapa ratus juta..

Bow..tau gak itu gara2 apa??

Di pegunungan itu tadinya tumbuh berbagai pohon, ya pinus, jati, dll lah..

Penduduk disana MENEBANG pohon2 itu

Imbalannya mereka dapet deh uang 2-3 juta/pohon..

Wuih..seneng donk..uangnya banyak..

Terus mereka bukannya menanam pohoh2 serupa untuk mengganti pohon yang udah ditebang.

Eh..mereka malah MENGGANTI jadi nanem tumbuhan yang lagi ngetren, macemnya gelombang cinta, dll (itu loh yang perdaunnya aja bisa dijual beberapa puluh ribu)..

Yasuw,,itulah yang harus mereka terima..

Uang banyak memang mereka terima, tapi apakah harus dibayar dengan nyawa?

Apakah harus dibayar dengan kerusakan alam??

Alam membalas perbuatan mereka..

Tragedi itu yang terjadi :LONGSOR!!

Mungkin sekarang alam sedang sakit..Mungkin dia sudah tidak kuat lagi menahan rasa sakitnya

Dia menangis dengan hujan yang tidak kunjung berhenti dan akhirnya membuat banjir..

Dia mengamuk sehingga longsor dimana2 pun terjadi..

Dan dia pun ingin menyadarkan kita..

Kalau rengekan dan amukan kesakitan dan kesedihannya itu karena kita para manusia..

Yang membuat pabrik tanpa memperhatikan lingkungan sekitar…

Yang menebang hutan untuk kepentingan pribadi,,

Yang membuang sampah sembarangan hanya karena malas..

Ya itulah kita..

Alam ingin berkata..

Manusia, sudah cukup apa yang kalian lakukan!!

Bersikap ramahlah pada lingkunganmu..

Pada kami,alam,tempat kalian tinggal..

Tapi..Apakah manusia dapat mendengarkan rengekan dan tangisan alam??  

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s