20 Februari 2015

268

Hari ini saya mendengar kabar seseorang meninggal. Gak kenal sebenarnya. Namun ia adalah salah seorang calon anggota DPR yang saya pilih secara sadar ketika Pemilu kemarin. Kira-kira umurnya sebaya dengan saya. Masih muda, memang. Namun niat tulus dan passionnya terlihat dengan jelas untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Itu yang membuat saya tanpa ragu memilih dia kala itu.

 

Walaupun gak terpilih, ia tetap berjuang dengan isu-isunya, dan memang mengatakan akan maju lagi pada 2019. Saya mendoakan agar mimpinya tersebut terwujud. Kenapa saya peduli banget ya? Kenal saja enggak. Ya, mungkin niat yang baik dan sangat kuat pada akhirnya akan dibantu diwujudkan oleh semesta. Salah satunya dukungan oleh orang yang bahkan tidak dikenal sama sekali.

 

Hari ini ia meninggal. Karena sakit. Saya cukup kaget karena ia terlihat cukup sehat. Innalillahiwainnaillaihirajiun.

 

Lalu teringat beberapa teman angkatan saya yang juga meninggal karena sakit. Padahal terlihatnya sehat-sehat saja.

 

Memang, semua orang tahu bahwa meninggal adalah sebuah kepastian. Namun gak semua orang benar-benar memahami maknanya. Mengingatkan diri sendiri yang suka lupa dan kaget mendengar kematian. Seakan gak siap. Padahal meninggal itu merupakan kepastian. Yang waktunya bisa kapan saja.

 

#365HariBersyukur

Tinggalkan Balasan

