17 Februari 2015

368

17 Februari 2015,

Agak menggeneralisir sih, tapi..kalau meeting dengan orang Indonesia suka kebanyakan basa-basi. (Menurut saya) ada meeting yang tidak perlu bertemu muka, cukup dengan Skype atau email, tapi inginnya bertemu. Atau yang hanya perlu satu kali meeting selesai, ini harus beberapa kali meeting. Ini gak tahu memang saya-nya aja yang gak suka ketemuan lama-lama dan sering-sering, atau memang begitu kenyataannya. Hehe.

 

Nah tapi baru-baru ini saya meeting dengan seseorang. Orang Indonesia sih tapi dia biasa berhubungan dengan orang luar. Tanpa tedeng alang-aling langsung ke pokok permasalahannya. Bahkan minuman yang saya minum juga belum selesai, sudah kelar loh meetingnya.

 

Dari situ saya belajar untuk lebih dapat mengefisienkan pembicaraan dan meeting. Cukup shock dengan meeting tercepat yang pernah saya alami. Namun banyak belajar. Untuk tidak hanya lebih pintar bernegosiasi, namun pintar untuk bernegosiasi secara efisien.

 

Yeiyyy!

 

#365HariBersyukur

Tinggalkan Balasan

