Senyum Esmeralda

IMG_9691

Ia bernama Esmeralda. Senang sekali ia hari ini. Lihat saja matanya yang sampai berbinar-binar itu. Kamu mau tahu kenapa? Ia baru saja diangkat menjadi kepala koki istana Gobal Gabul! Pasalnya, hanya ia yang dapat membuat sup paling lezat di seluruh antero negeri.

 

Awalnya, semua orang mengira masakan Esmeralda yang lezat karena tombol-tombol yang ada di dalam senyumannya. Ia memang memiliki senyuman ajaib yang terdiri dari kumpulan icon yang terus-menerus bertambah setiap tahunnya. Sekarang ia tidak perlu ke pasar untuk berbelanja bahan makanan. Setiap kali ia ingin membuat suatu makanan, ia tinggal memencet saja icon yang ada dalam senyumnya. Ingin daging, tinggal pencet gambar hewan. Ingin sayur-sayuran, pencet gambar pohon. Dst.

 

Sudah banyak sebenarnya yang mencoba meniru membuat icon-icon seperti senyuman Esmeralda. Namun, seberapa pun miripnya icon-icon tersebut tidak ada yang menyamai kelezatan masakan Esmeralda. Karena.. Esmeralda menambahkan satu bumbu rahasia. Bumbu yang tidak ada di dalam icon-icon dalam senyumnya. Bumbu yang tidak terlihat. Bumbu yang selalu muncul setiap kali Esmeralda mengaduk supnya sambil memejamkan mata dan mengingat senyuman dari orang-orang yang akan memakan supnya. Bumbu itu bernama..CINTA.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s