6 Februari 2015

988930_10153586871887796_7788023898555678032_n

 

6 Februari 2015,

 

Sejak akhir-akhir ini pergi ke toko buku, ada beberapa hal yang bisa saya simpulkan :
1. Buku anak yang sedang banyak di toko buku itu bentuknya kumpulan. Alhasil, bukunya menjadi tebal. Bagus sih di satu sisi, karena dapat menghemat pengeluaran orang tuanya :p Serta gak bingung jika ingin mendongeng untuk anak, karena banyak stok cerita. Di sisi lain, anak bisa jadi tidak tertarik karena sudah malas melihat ukurannya yang jumbo. Oleh karena itu. jadi penting sekali peran orang tua untuk membacakan dan mengajak anak berpartisipasi aktif dalam membaca buku jenis ini, agar anak gak ‘alergi’ membaca walaupun bukunya tebal.

2. Saya baru menemukan kalau ternyata banyak juga buku-buku anak yang menarik buatan penulis Indonesia. Dari judulnya sih, tapi dalamnya masih belum tahu. Nah, begitu saya mau cari tahu lebih dalam (baca : googling), banyak banget lho buku-buku yang gak ada di google. Sayang kan ya 😦 Bisa jadi ada yang mau beli, tapi karena minim informasi akhirnya gak jadi beli. Makanya, menurut saya, penting banget untuk penulis kasih tahu tentang apa yang ditulis. Bukan bermaksud pamer, tapi ya kan salah satu tujuan menulis adalah berbagi informasi. Jika orang lain saja tidak tahu bahwa buku kita ada, bagaimana informasi yang mau kita bagi menjadi sampai?

3. Ini yang membuat bersyukur. Bahwa ternyata sudah mulai bermunculan buku-buku anak yang menarik tapi tidak menggurui. Senang banget. Dua yang saya rekomendasikan adalah :
“Halal dan haram” oleh Nurul Asmayani
“Aku anak yang berani, bisa melindungi diri sendiri” oleh Watiek Ideo.

#365HariBersyukur

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s