5 Februri 2015

397_35134524682_5354_n

5 Februari 2015,
Datang ke salah satu perpustakaan anak yang sedang hip di antara seantero ibu-ibu muda (ya paling gak ibu-ibu muda instagram *padahal belum jadi ibu-ibu*). Kemudian lihat satu ibu dengan anaknya.
Dari percakapannya sih ibu ini sabar banget dengan anaknya. Meladeni setiap pertanyaan anaknya yang aktif berbicara (jadi nguping :p). Itu di beberapa menit awal. Di menit-menit selanjutnya, saat si anak mengambil topi lucu berbentuk hewan-hewan, ibunya langsung mengeluarkan gadget. Begitu pun saat si anak sedang membaca buku. Saat anaknya menggambar. Saat anaknya… Yah, intinya, ketika si anak melakukan segala macam hal. Sampai si anak bilang ‘jangan foto-foto’. Dan bukannya menghentikan si ibu justru bilang ‘habis kamu kan lucu’, dan terus melanjutkan kegiatan memotretnya. ‘KLIK..KLIK’.
Dari situ saya mikir, setahu saya sekarang mulai menjamurnya ibu-ibu kreatif di Instagram adalah karena ingin anaknya no screen time at all alias gak mau anaknya terpapar gadget atau TV. Jadi.. mereka buatlah berbagai kegiatan asyik untuk anak-anak. Seru-seru dan kreatif banget, bahkan membuat jadi pengen punya anak (apeu?). Tapi di sisi lain, dengan saking inginnya menunjukkan berbagai macam kegiatan kreatif atau tempat menarik yang dikunjungi bersama anak demi si no screen at all, jangan sampai justru jadi keasyikan memotret-motret. Bahkan sampai anak sebal dan menyuruh ibunya untuk menghentikan kegiatan. Kan agak paradoks kalau ibunya ingin anaknya menghindari gadget tapi justru memaparkan gadget (lewat memoto-moto anak) saat kegiatan tanpa gadget.
Ya gak?

 

Bersyukur hari ini mikir gitu sebagai catatan kalau nanti jadi ibu kelak. Hehe.

#365HariBersyukur
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s