25 Januari 2015

image3-3

25 Januari 2015,
“Hindari berdebat walau kamu benar”

Tiba-tiba teringat kalimat itu dari komik islam bagus (yang lupa judulnya itu 😝). Sebenarnya saya tuh tipe orang yang kayak begitu. Cenderung diam dan malas berdebat lebih jauh dengan orang yang beda pendapatnya kejauhan dengan saya. Saya selalu berpikir, ada gak untungnya kalau saya berdebat. Kalau gak ada, ya udahlah ya, ngapain ngehabisin energi 😝 Akhir-akhir ini terjadi saat saya membangun Rainbow Castle. Paling kesel sih pas ada yang bilang (intinya) semulia-mulia orang ya harus realistis. Kalau bangun layanan buat anak aja mana laku. Harus ada layanan buat orang dewasa, malah mestinya untuk perusahaan juga (ya macam klinik psikologi pada umumnya). Mau didebat banget sih itu. Tapi terus akal sehat saya bilang, apa untungnya? Oh iya, gak ada. Biar sajalah dia lihat nantinya akan seperti apa nantinya. Dijelasin sekarang juga gak masuk ke pemikirannya.

Sekarang sih sebenarnya sudah lebih kebal dibandingkan dulu pas bangun Rabbit Hole. Lebih banyak yang pesimis sih akan keberlangsungan Rabbit Hole. Sempat goyah juga. Untung tetep maju terus.

Memang kadang (seringkali) kita harus percaya sama diri kita dibandingin sama orang lain, kalau mau maju. Mungkin itu ya maksudnya hindari berdebat walau benar. Fokus saja sama berkarya, ada hasilnya. Sedangkan debat hasilnya nothing. 
Kayak sekarang banyak debat-debat kusir dimana-mana tapi gak bawa hasil apa-apa karena semua merasa benar (ya.. Jadi nyindir). Bersyukur karena ingat tentang quote yang ada di paling atas. Walaupun kalau kata salah satu temenku, aku tuh pinter tapi kalau orang cuman ketemu sekali dua kali pasti gak ngerasa kalau aku pinter (karena menghindari debat jadi diem aja) (ya begitulah orang introvert, pemanasannya lama) *jadi panjang*

#365HariBersyukur

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s