20 Januari 2015

image8-2

20 Januari 2015,
Oke. Hari ini semuanya tidak berjalan baik-baik seperti yang diharapkan. Tapi setidaknya saya dikelilingi orang-orang baik.

Oke. Daripada berlarut-larut kesal. Saya mungkin lebih baik bercerita tentang seseorang yang tiba-tiba saya ingat. Waktu itu saat sedang peluncuran buku beramai-ramai. Saya agak menggerutu karena suatu hal (dasar tukang ngomel hehe). Tapi saat beliau (yang saya juga lupa namanya sebenarnya) bercerita tentang bukunya membuat saya menyesal akan omelan saya. Beliau berasal dari Yogya, dan ia datang ke acara peluncuran tersebut atas biayanya sendiri (yang memang tidak diganti panitia. Nah, saya yang rumahnya dekat banget masih ngeluh). Kemudian, berceritalah dia tentang bukunya dan konsep bukunya yang keren, yaitu ingin melestarikan bela diri dan kebudayaan Indonesia. Makanya beliau buat komik tentang silat (kalau gak salah). Dan tahu ga dijual berapa? Cuman berapa belas ribu gitu. Yang penting dia pengen pesannya sampai. Kayak gak gitu peduli dengan profit. Orangnya sederhana sekali. 
Saat itu, runtuhlah segala kesombongan saya. Saya yang merasa (suka) paling mulia dengan ngerasa sebagai satu-satunya yang buat buku dengan harga terjangkau (padahal masih lebih mahal dari bapak ini). Saya yang masih suka ngeluh lelah dengan minat baca orang Indonesia yang rendah dan kesulitan menjual buku (padahal gak ada apa-apanya perjuangan saya dibanding bapak ini). Saya yang.. ah sudahlah malu kalau kepanjangan, mengingat kesederhanaan dan pelajaran yang diberikan bapak ini.

Pengen banget beli komiknya si bapak. Sayangnya karena sayanya sudah rempong sendiri mengurus dagangan sendiri. Pas udah beres, eh si bapaknya juga sudah beres. Ia dan bukunya sudah tidak ada 😦 Mungkin buru-buru mengejar kereta / pesawat kembali ke Jogja.

Tiba-tiba teringat bapak ini bukan tanpa arti. Mungkin saya harus digetok untuk lebih banyak bersyukur 😀 Padahal memang ada hal menyenangkan hal ini. Hmmm seperti dapat penjahit di waktu yang mepet, karena lupa menjahit dari kemarin-kemarin.

#365HariBersyukur *foto diambil dari forum komunitas penulis bacaan anak*

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s