14 Januari 2015

image2-2

14 Januari 2015,
Bahagia itu sederhana. Bahagia itu kita yang ciptakan. Dalam pikiran kita sendiri.

Hari ini dalam perjalanan ke SLB, ada segerembolan kambing yang berjalan di depan mobil saya. Saya pun membiarkan mereka lewat, perlahan-lahan, tanpa berusaha membunyikan klakson. Untungnya mobil-mobil lain di belakang saya pun menunggu dengan sabar dan tidak menggerutu atau protes. Senang saja lihat hewan-hewan ini. Serasa di pedesaan.

Membuat saya menyadari (lagi) bahwa bahagia itu sederhana. Kita yang ciptakan. Kalau saya pikir kambing-kambing itu hanya pengganggu, ya begitulah mereka menjadi. Tapi kalau merasakan hal yang sebaliknya, ya begitulah juga mereka.

Hari ini saat sedang praktek, saya merasakan perasaan senang dan hangat saja saat bertemu dan berinteraksi dengan klien saya. 
Pun ketika saya berberes-beres, saya melihat kumpulan kerang ini. Kerang-kerang yang saya kumpulkan satu persatu dari Pantai di Sanur. Kerang-kerang yang saya temui di langkah-langkah saat saya berkontemplasi. Lalu terjalar perasaan hangat. Ya sesederhana itu.

Sesederhana pulangnya berhasil menjemput Hashfi dan berhasil mendapatkan tempat parkir di tempat yang biasanya sulit diakses.

Sesederhana membaca buku dan menemukan quote-quote yang menyenangkan dan membuat diri berefleksi.
Contohny Gestalt Player dari Fritz Pearls. Begini bunyinya:
I do my thing and you do your thing.
I am not in this world to live up to your expectations,
And you are not in this world to live up to mine.
You are you and I am I.
And if by chance we find each other, it’s beautiful.
If not, it can’t be helped.

Sesederhana membaca kisah Nawila dalam buku Mbak Reda. Kisah-kisah sederhana dan sehari-hari dari seorang gadis mungil.

Mungkin memang sebenarnya bahagia itu sesederhana itu. Tidak perlu banyak aksesoris atau pikiran berliku untuk memvalidkan perasaan itu.

Dan hari ini kembali bersyukur atau begitu banyak kumpulan kesederhanaan yang membuat saya mengerti kembali bahwa bahagia bisa sesederhana itu.

#365HariBersyukur

Tinggalkan Balasan

