11 Januari 2015

image9

11 Januari 2015,

Hari ini saya ke toko langganan di Asemka, tapi tempatnya ditutup karung besar. Saya kira nasibnya serupa dengan toko-toko lainnya disana. Sedih deh saya lihatnya. Kesal sih lebih tepatnya. Kenapa sih (siapa yang bertanggung jawab itu, tidak tahulah) menutup-nutup seenak-enaknya. Kan kasihan ya para pedagang itu mata pencahariannya dicabut paksa. Belum lagi para pelanggan yang sudah antusias ingin membelikan mainan untuk anaknya. Mungkin binar matanya akan meredup melihat toko langganannya tiba-tiba rata dengan tanah.

Jadinya ya begitu, sudah tidak nyaman sekali ke Asemka. Toko-tokonya sudah berkurang drastis. Harga barangnya pun jauh lebih mahal. Saya pun sampai berpikir, bahwa kalau saya kesini lagi masih seperti itu, mending saya ke ELC sekalian hari-hari lain. Tidak ada pilihan lain. 
Tapi setidaknya ada hal manis dan menyenangkan yang saya dapatkan. Saat saya bertanya tentang toko langganan saya. Ternyata tidak benar-benar tutup. Melainkan hanya libur karena hari Minggu saja. Lalu saat saya beranjak lagi, seorang ibu berkerudung merah menghampiri saya, lalu berkata “Kalau beli di Pasar Pagi saja, dekat tangga. Barangnya sama. Harganya lebih murah lho. Dulu saya biasa beli disini juga. Sekarang saya langganan beli di Pasar Pagi.” Ah, baik sekali ibu ini, berbagi info pada orang asing seperti saya.

Dan setelah itu, saya juga mendapat beberapa mainan yang saya tidak sangka sebelumnya ada di pasar itu. Hey, ternyata hidup tidak seburuk itu, dan banyak hal yang bisa membuat kita bersyukur ya 😊 

#365HariBersyukur

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s