9 Januari 2015

image7

9 Januari 2015,
Orang baik itu ada dimana-mana. Banyak. Tinggal kitanya saja yakin atau tidak mereka ada.

Hari ini, saya cukup bad mood dengan perlakuan seseorang ke saya. Akhirnya bawaannya jadi negative thinking terus dengan orang lain. Termasuk saat saya parkir di depan sebuah ruko. Saat itu, satpam ruko langsung sigap datang dan dengan sopannya bertanya keperluan saya. Nah, sebenarnya saya mau ke rumah di belakang ruko. Tapi karena rumahnya tidak dapat dilewati mobil, jadi saya mau gak mau parkir di ruko itu. Padahal doi baik ya, tapi saya justru malah berprasangka buruk bahwa ia sebenarnya tidak memperbolehkan saya parkir di situ. Takut diusir, saya pun cepat-cepat jalan pura-pura gak lihat dia. Pas pergi maupun pas pulang. Pas pulang, saya melihat ada hal yang berbeda. Di belakang mobil saya ada rantai yang menutupi. Jadi saya tidak bisa keluar. Makin negative thinking saja dong saya. Tapi apa yang satpam itu lakukan ketika melihat saya masuk lagi ke mobil dan siap untuk pulang? Dia langsung dengan sigapnya membukakan rantai di belakang mobil saya (kayaknya rantai itu sengaja dipasang justru untuk melindungi mobil saya). Ia juga dengan sigap memberhentikan mobil-mobil lain agar saya bisa keluar. Dan.. waktu dikasih uang parkir, dia menolak dengan tersenyum lho! Saya sampai gak enak hati sudah tega-teganya punya pikiran negatif dengan dia 😦

Lewat beliau saya diingatkan kembali. Bahwa masih banyak lho orang-orang yang dengan tulus ikhlas mau membantu kita. Tanpa imbalan apapun. Bahkan orang yang tidak dikenal sekalipun. Cara kita membalasnya? Ya.. dengan melakukan hal baik pada orang lain. Apapun hal baiknya. Semoga saja orang lain yang kita berikan hal baik, juga melakukan hal baik pada orang lain. Akhirnya kebaikannya paralel, menjalar. Dan dunia pun dipenuhi dengan kebaikan. Hehe πŸ™‚

Eh ya hari ini juga bersyukur karena besok Rabbit Hole diajak kerjasama dengan produk yang cukup terkenal. Hoho. Kemudian juga ada 1..2.3..4.. Iya, 4 hal baik lain hari ini. Sebenarnya banyak hal setiap harinya yang membuat kita bersyukur kalau kita mau mengingat-ingat dan meresapinya πŸ™‚

#365HariBersyukur

Tinggalkan Balasan

