7 Januari 2015

image5

7 Januari 2015,
Apa yang lebih menyebalkan, menakutkan, menyenangkan, sekaligus menggairahkan dibandingkan berubah? Apalagi jika perubahan itu paksaan.

Hari ini saya belajar hal tersebut. Perkara sepele tidak sepele sih. Saat pelembab yang biasa saya pakai habis dimana-mana. Pilihannya hanyalah menunggu sampai pelembab itu ada lagi (dan membiarkan muka saya makin berjerawat) atau memilih membeli pelembab lain yang serupa. Dan saya memilih memberanikan diri membeli pelembab yang lain. Bereksperimen dan memasrahkan, seraya berdoa semoga kulit saya bisa bersahabat dengan pelembab yang baru itu. 

Pengalaman itu mungkin terbilang sepele (padahal gak juga sih, kan menyangkut muka gw huhu). Tapi membuat saya bersyukur dan mengingat ada banyak peristiwa-peristiwa serupa itu. Membuat saya sadar, bahwa sebagai manusia harus siap saat perubahan itu datang, suka atau tidak suka. Dipaksa atau sukarela. Dan saya termasuk orang yang tidak suka berubah sebenarnya. Tapi anehnya, hari ini, saya biasa dan enteng saja untuk mengambil resiko merubah pelembab. Kenapa saya semakin datar ya? Entahlah. 
Apalagi yang membuat saya bersyukur hari ini?
Hmm.. perdana di 2015 masuk media. Kompas, hal. 19 kalau yang mau lihat 😝Berbagi pendapat sedikit (terkait peran saya sebagai psikolog anak) tentang sebuah kegiatan rutin bernama Petualang Cilik. Semoga bisa jadi penglaris untuk tampil di media-media selanjutnya ya *loh..jadi banci tampil gini :p *

Terus, yang (seharusnya) cukup membuat senang adalah dummy buku terbaru Rabbit Hole sudah jadi. Yeah! Seharusnya senang, tapi entah mengapa (lagi-lagi datar). Tapi tetap membuat saya bersyukur kok. Hmm.. ya begitulah pokoknya. 
Cheers! 🐰🐰🐰

#365HariBersyukur

Tinggalkan Balasan

