Toko Buku

Akhir-akhir ini gw lagi suka banget ke toko buku. Dari dulu sih suka, tapi gak sesuka sekarang. Mungkin karena sekarang banyak banget hal yang butuh gw perhatiin. Kalau dulu kan paling, ke toko buku ya karena mau baca buku cerita. Udah itu aja. Sekarang gak sekedar itu. Segala detail yang diperhatikan. Mulai dari covernya, desainnya, jenis kertas, sampai ukuran bukunya. Segala hal detailnya.

Hal tersebut ya karena sekarang punya Rabbit Hole. Selain itu sekarang semakin gemas kalau ke Gramedia, terus habis itu ke toko buku macamnya Periplus atau Books & Beyond gitu. Jomplang gitu kan kualitasnya. Walaupun sekarang buku-buku anak sudah semakin banyak ragam dan variannya (senang banget lihatnya), tapi masih kebanting bangetlah sama buku-buku luar negeri. Makanya pengen banget buat buku yang kualitasnya menyamai buku-buku buatan luar negeri. Melihat Menara Eiffel atau Patung Liberty dalam bentuk pop-up yang keren, bikin gw pengen banget buat Candi Prambanan dalam bentuk pop-up. Yah begitulah.

Btw, akhir-akhir ini tapi gw salut banget dengan perkembangan buku-buku Indonesia. Seriusan deh. Banyak banget yang keren-keren. Misalnya saja dalam hal buku parenting. Dulu kan orang bilang, jadi orang tua susah, gak ada sekolahnya. Terus pas kemaren ke toko buku lihat ada buku parenting dengan judul keren. Pengen beli. Eh, ada lagi disebelahnya. Ada lagi disebelahnya. Dan terus. Dan ternyata banyak. Dan terus gak jadi beli karena kebanyakan dan bingung milihnya :p

Dari situ, saya berkesimpulan kalau : orang pintar itu adalah orang yang bisa melihat peluang dan melihat trend. Lalu membuat karya yang bagus berdasarkan trend yang ada (itulah mengapa ada banyak banget buku-buku parenting bagus sekarang berjajar di toko buku). Sedangkan orang yang kreatif adalah orang yang melihat trend dan membuat sesuatu yang berbeda dari trend atau belum pernah ada sebelumnya. Sederhananya kalau ke toko buku, orang pintar akan bilang ‘wah.. lagi booming nih buku parenting. Bikin ah‘. Riset sana-sini, jadi deh. Sedangkan orang kreatif akan bilang ‘wah..lagi booming nih buku parenting. Udah banyak berarti yang bikin dan akan bikin. Gw jadi jangan bikin buku parenting. Harus bikin sesuatu yang lain ah, yang beda dari yang pernah ada‘. Gak ada yang salah, gak ada yang benar. Dua-duanya bagus. Tapi ya pola pikirnya aja yang berbeda. Gitu kira-kira. Hihi.

Kamu masuk yang mana?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s