#TGIF 5

“Ideas are rarely born of individuals rather they are conceived as a result of thoughts and discussions shared” (Sally Goddard-Blythe, 2005)

Saya percaya ide itu seperti telur. Telur itu sudah tersimpan di otak kita. Namun untuk membuatnya pecah dan akhirnya menjadi seekor anak ayam yang lucu, maka cara paling efektif untuk ‘mengeraminya’ adalah dengan berbicara dengan orang lain. Termasuk menjawab pertanyaan dari orang lain.

Adalah namanya Mbak T (kita sebut saya begitu). Ia adalah salah satu wartawan yang mewawancarai saya tentang Rabbit Hole. Pertanyaan demi pertanyaan yang ia ajukan, entah mengapa, seperti mengarahkan dan menimbulkan ‘AHA’ moment dalam diri saya. Membuat map-nya tersusun utuh, dan di akhir wawancara justru saya yang berpikir ‘AHA..ternyata ini toh tujuan saya membuat Rabbit Hole‘. Membuat saya yang sepertinya butuh untuk mengucap terima kasih padanya.

Dari situ saya semakin peka, bahwa setiap orang yang bertanya. Setiap orang yang sepertinya membutuhkan jawaban dari saya. Meraup keuntungan dari berbincang dari saya. Justru sebaliknya. Sering kali saya juga mendapatkan banyak sekali keuntungan darinya. Membuat otak saya berjalan dan menuntun untuk merajut hal-hal yang bolong-bolong untuk menjadi utuh.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s