Do it!

Kalimat sederhana yang sering sekali saya dengerin adalah : do it! (Rather than dream it), ‘kalau gak dicoba ya mana tahu’, atau yang kira-kira seperti itu.

Tapi memang gak banyak orang yang mau ngelakuin. Kebanyakn mikir..mikir..mikir, terus nanti lupa. Hehe.

Dan itu juga kerasa banget di dunia pendidikan/kesehatan mental anak, yang mana itu sangatlah menyedihkan sekali huhu. Sering banget banyak orang yang katanya mau bantuin anak-anak. Terus tapi sering kali mandeg karena tidak ada dananya atau sarananya. Sedih sih sebenarnya 😦

Makanya saya sering banget suka nekad aja, walaupun dananya pas-pasan, tapi ikut pelatihan atau beli mainan untuk anak-anak. Walaupun sering kali itu dimulai dengan nekad banget sih, seperti saya gak tahu saya mampu untuk membayar sampai akhir atau tidak. Tapi mungkin itulah, kalau kita pengen pasti tangan Tuhan akan bantuin kita, dan itu yang berkali-kali terjadi. Selalu pada akhirnya (walaupun prosesnya deg-degan) tapi akhirnya selesai saja. Training bisa diikuti dan mainan untuk anak-anak terbeli.

Saya gak bisa ngasih saran yang sama sih sama semua orang. Nanti yang ada orang gak bisa bayar, ngutang sana-sini, gw yang disalahin lagi. Jadi saya suka bantuin, kalau misalnya ada yang gak punya sarana, ya saya bantuin semampunya pakai apa yang saya punya. Saya mau nunjukin kalau semua orang bisa kok mewujudkan mimpinya, apalagi kalau mimpinya membantu orang lain. Asal yakin, pasti ada jalan kok untuk mewujudkannya. Pertama yakin aja dulu. Terus beneran dijalani 🙂

Tinggalkan Balasan

