Masak

Gw sangat tidak bisa berberes rumah. Walaupun sebagai perempuan Jawa (sepertinya) itu adalah kualitas yang kayaknya maha penting banget dimiliki oleh setiap perempuan (apalagi kalau udah jadi istri). Menurut gw, ya sudahlah itu bisa dikerjakan oleh asisten rumah tangga. Tidak penting dan urgent juga untuk dikerjakan seorang istri. Lebih penting bisa mengurus dan mendidik anak kan? (pembenaran).

Tapi.. Ada satu pekerjaan rumah tangga yang wajib harus bisa dilakukan seorang ibu dan istri, yaitu : memasak. Terserah deh gak bisa ngepel, nyuci, setrika, dsb. Tapi.. harus banget bisa masak.

Kenapa? Karena makanan itu adalah awal dari fisik yang sehat dan kecerdasaan seseorang. Jadi, kalau si istri (dan ibu) gak bisa masak makanan yang oke dan bergizi, nanti kan berdampak juga sama fisik dan kecerdasaan si suami dan anak.

Selain itu, kalau istri (dan ibu) gak bisa masak, nanti si suami (dan anak) lebih senang makan di luar. Nah, bahayanya si suami bisa ‘jajan’ di luar :p Dan juga pengeluaran bisa membengkak jauh ya kalau keseringan makan di luar. Padahal kan uangnya bisa digunakan untuk hal lain (pelit :p ). Dan belum lagi, makanan di luar mungkin enak-enak tapi kan gizi dan kehigienisannya dipertanyakan. Bisa bener bisa enggak.

Selain itu, dengan istri (dan ibu) masak makanan di rumah bisa meningkatkan kualitas hubungan keluarga. Jadi kan bisa ngobrol-ngobrol bareng keluarga ketika sedang makan malam atau pagi, misalnya.

Nah, penting banget kan kemampuan memasak itu. Kalau yang lainnya sih yaaa (tetep keukeuh) gak urgent-urgent banget :p

Jadi ayo calon istri (dan ibu) (atau yang sudah menjadi), mari kita belajar memasak :p

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s