Asal Mula Mutiara dalam Kerang

20140417-191906.jpg

Pada jaman dahulu kala, hiduplah seorang lelaki gemuk yang memiliki rumah di pinggir pantai. Ia sangat kaya namun tidak ada yang tahu pekerjaannya.

Sebenarnya rahasianya adalah.. Ia memiliki seekor naga yang dapat memproduksi mutiara. Naga ini sebenarnya kesal dan bosan karena ia terus-menerus diminta memproduksi mutiara. Jika ia tidak melakukannya, pria gemuk itu akan memukulnya. Naga ini juga ditempatkan di ruang bawah tanah, di kamar yang sangat gelap. Hal ini karena pria gemuk itu ketakutan akan orang-orang yang akan mencuri si naga. Namun keadaan itu membuat si naga semakin sebal dengan pria gemuk.

Pada suatu hari, naga mendengar pohon yang tinggal di samping rumahnya berbicara. Selama ini, ketika pohon tersebut masih kecil terkadang sang naga mendengar suara-suara yang tidak jelas dari arah pohon. Namun, naga mengira itu hanya halusinasinya saja. Namun ia tidak menyangka bahwa itu bukan sekedar khayalannya. Pohon tersebut benar-benar bisa berbicara!

Sang pohon tahu perasaan naga dan mau membantunya. Pohon tersebut berencana untuk membantu naga menyembunyikan mutiara-mutiara yang sudah ia hasilkan ke dalam rumah kerang, sehingga pria gemuk tidak akan pernah mendapatkan mutiara lagi, dan tidak dapat menemukan mutiara-mutiara yang disembunyikan di rumah kerang.

Pada hari pertama, pria gemuk sangat marah pada naga dan memukulnya. Namun seberapa kerasnya ia memukul, naga tidak pernah lagi mengeluarkan mutiara di depannya. Lalu mengingat makanan naga yang mahal namun ia tidak lagi dapat menghasilkan mutiara, di hari ketujuh, pria gemuk pun mengusir naga dengan marah.

Naga sangat senang! Rencananya dan pohon berhasil! Setelah itu, gurita (yang merupakan teman baik pohon dan kerang) membantu menjualkan mutiara-mutiara yang ada di rumah kerang. Uang hasil penjualannya pun dapat digunakan untuk membeli rumah naga. Sekarang, naga, gurita, dan kerang hidup bersama-sama dengan bahagia. Terkadang, pohon mengunjungi mereka juga.

Dan..sampai sekarang naga selalu menaruh kerang yang ia hasilkan ke dalam rumah kerang, sahabatnya ia percaya. Dan gurita pun selalu membantu menjualkan mutiara-mutiara itu ke kota.

Itulah mengapa kamu bisa melihat mutiara yang muncul dari dalam badan kerang 🙂

PS : ceritanya saat training kemarin, kami mendapatkan 6 buah benda di dalam satu kertas coklat (seperti gambar di atas). Lalu dari keenam benda itu kami diminta membuat cerita, dengan waktu kurang lebih 20 menit jugalah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s