Idola

Sebelum tidur malam kemarin, pembicaraan dengan Hashfi adalah tentang ‘idola’.

Tadinya ada beberapa orang yang ia sebut, yang Hashfi kagumi kelebihannya. Tapi waktu ditanya apakah ia mau jadi seperti itu, Hashfi bilang enggak. Jadilah itu dicoret dari daftar.

Ada juga yang Hashfi mau jadi seperti itu. Misalnya kemampuan ‘gambar’ tapi sebenarnya ada orang lain yang kemampuan gambarnya lebih ia kagumi dan mau seperti orang itu dibandingkan orang-orang lain yang sebelumnya ia sebut. Jadilah orang-orang lain ini tereliminasi.

Lucunya, Hashfi bisa memilih gitu. Misalnya ada orang yang dekat dengannya dan spend banyak waktu dengannya, tapi gak masuk daftar idola. Ada juga orang yang baru sebentar bertemu, atau malah gak pernah bertemu sama sekali, tapi menjadi idolanya. Objektif juga nih anak.

Hebat nih anak, sudah bisa menyuarakan opininya dengan tepat 🙂

Ini dia daftar orang-orang yang ia idolakan :
1. Dipo (kakaknya)
karena IQ-nya. Memang IQ-nya si Dipo paling tinggi sih diantara kami sekeluarga.

2. Diar (temannya)
Karena IQ-nya dan karena kuat. Memang IQ-nya anak ini very superior, selalu rangking satu tapi humble gitu. Sahabatnya Hashfi banget, dan Hashfi memang adore banget sama dia.

3. Bayu (temannya)
Karena sopan. Memang Bayu nih selalu menjadi panutannya si Hashfi. Apa-apa yang jadi kesukaannya Bayu pasti diikutin Hashfi, untung anaknya memang attitudenya ok, jadi gak cemas juga kalau Hashfi lagi ngikut-ngikutin Bayu. Bayu nih udah jadi kayak kakaknya Hashfi gitu di sekolah.

4. Saya (hehe..)
Tadinya sih dia gak kepikiran saya. Hehe.. Tapi saya coba tanya-tanya *maksa*. Dia lalu menyebutkan beberapa kelebihan saya tapi itu bukan sesuatu yang dia adore dan dia mau jadi seperti saya (ya..gapapa juga sih). Lalu saat saya mulai beralih tanya ke orang lain yang jadi idolanya, dia bilang ‘aku tadi mikir mbak Di ada kok tapi apa ya’. Sampai akhirnya ia menyebutkan ‘suka tahu acara bagus dan kasih pengetahuan-pengetahuan baru’. Saat saya tanya lagi, apakah dia mau jadi kayak gitu. Ia bilang ‘iya’. Okelah. Hehe.

5. Guntur (ilustrator Rabbit Hole)
Ya, gak usah ditanya lagi. Pastinya karena gambarnya si Guntur makanya dia menjadi idola masa kini ye.

6. Febry (teman saya)
Karena travelling / jalan-jalan. Hashfi baru pertama kali ketemu di acara OPRAH, tapi langsung sebut Febry. Memang cerita jalan-jalannya bikin mupeng pengen jadi seperti dia sih. Tapi yang gak nyangka, ternyata Hashfi suka juga sama hal-hal yang berhubungan dengan jalan-jalan.

7. Fadhli (teman saya)
Karena sulap dan travelling. Padahal Hashfi cuman ketemu sekali, waktu acara OPRAH. Tapi dia kayak kagum banget gitu. Bahkan pas saya bilang ‘gak ketemu lagi’ pas Hashfi nanya ‘kapan akan ketemu Fadhli lagi?’, dia kayak kecewa gitu. Baru ketemu sekali sudah kagum karena dua kemampuan gitu. Ternyata bukan hanya anak panti asuhan saja yang terinspirasi oleh acara OPRAH waktu itu 🙂

8. Steve Jobs (siapa yang gak tahu coba?)
Ya, sama kayak sayalah kira-kira sukaa banget sama Steve Jobs.

9. Albert Einstein
PINTER! (Udahlah, gak perlu dijelaskan lagi).

10. Akbar (anak di panti asuhan)
Saya gak nyangka, ternyata Hashfi kagum sama Akbar. Terharu juga sih. Hashfi kagum karena kemampuan atletik Akbar, terutama Akbar yang bisa hand stand. Saya juga sih kagum sama nih anak.

11. Mira (teman saya)
Karena gerakan yoganya yang wiiih bagus banget! Iya sih emang, kemampuan yoganya jauhhh banget dibandingkan saya. Hiks.

12. Ariyo (teman saya)
Nah, sebenarnya karena kak Ariyo ini topik pembicaraan tentang idola bergulir. Jadi sehabis dengar dongeng dari Kak Ariyo, saya bilang ‘punya idola baru nih’. Dan memang Hashfi kagum dengan kemampuan mendongeng Kak Ariyo, apalagi kemampuannya untuk menirukan suara-suara seperti suara pintu, suara lampu dimatikan, dst. Iyalah, guru saya dalam mendongeng!

Begitulah kira-kira pembicaraan kami.

Lalu tidur 🙂

Tinggalkan Balasan

