Bung..Nabung

Tidak ada yang abadi di dunia. Pun terhadap si celengan. Memang sudah nasibnya kalau akhirnya ia harus rela dikorbankan. Dikoyak dan dirusak, demi melihat senyum lebar dan mata berseri-seri dari empunya. Impas dengan apa yang dilabel sebagai ‘jerih payah’ selama ini. Menaruh receh demi receh ke dalam perut celengan untuk nantinya diambil kembali dalam nominal besar dan ditukarkan dengan benda impian.

Seperti itu juga hari ini yang terjadi pada celengan Power Ranger milik Hashfi. Ia memutuskan untuk membukanya saat ini ketika kami memutuskan untuk pergi ke Jakarta Toys & Comic Fair. Tadinya sih mau ke Fatahillah Food Festival tapi karena satu dan lain hal berubah haluanlah kami.

Saya mengijinkan ia untuk membukanya karena ya hitung-hitung untuk membuat ia lebih bertanggung jawab dan merasa memiliki mainan yang akan dibelinya nanti. Selain itu, kalau saya pikir-pikir Hashfi udah lama banget gak beli mainan. Kebanyakan ia pinjam saja mainan saya. Tapi sepertinya kan ya namanya statusnya pinjam, kurang puas sepertinya.

Nah, langkah pertamanya adalah menggabungkan uang yang ada di piggy bank ke celengan Power Rangernya

20140315-215715.jpg

 

Setelah itu menghancurkan celengan Power Rangernya dan menghitung semua uangnya

20140315-215850.jpg

Jumlahnya adalah.. 146.400 😀

20140315-220012.jpg

Dan disana Hashfi memutuskan untuk membeli gasing (yang punya nama keren beyblade) yang harganya 110.000. Saya tanya beberapa kali dulu tentang apakah Hashfi yakin ia akan membeli itu (gasing doang mahal amat ya bo). Ia bilang iya. Dan ya sudah dibeli. Saya pikir walaupun harganya sebenarnya mahal banget untuk ukurang gasing tapi saya perbolehkan karena Hashfi memang yakin mau. Mainannya juga melatih motorik dan kreativitas (karena harus merakit gasingnya dulu sebelum dimainkan). Jadi ya kenapa enggak?

Alhamdulillah, mas-mas penjualnya sabar banget mau menghitung receh demi receh uang Hashfi. Bahkan ia bilang kagum dengan perjuangan Hashfi 😀

20140315-220404.jpg

Setelah membeli, Hashfi bilang ‘Terima kasih.. ke aku sendiri karena sudah menabung jadi bisa membeli ini’ :)))

Pulangnya kami iseng deh jalan dari Balai Kartini ke rumah. Ternyata deket juga lho. Cuman 20 menit aja dan gak capek. Lumayanlah membakar lemak-lemak ini. Hoho.

PS : Untuk Jakarta Toys & Comic Fairnya sendiri mainannya oke-oke walaupun sepertinya kurang beragam ya. Namun dari yang ada itu bagus-bagus. Bahkan ada yang sama dengan yang saya beli di Amerika dan harganya sama pula (nyesel juga kenapa dulu beli disana. Hehe). Nah cukup disesalkan adalah banyaknya stand yang hanya menerima tunai, sementara tadi saya hanya bawa debit. Jadilah gak bisa beli banyak-banyak. Tapi Alhamdulillah juga sih bikin saya gak kalap belanja. Tadi udah sempat pilih banyak mainan (bahkan saya yang lebih semangat memilih. Pembenarannya sih karena kan untuk tools saya jadi play therapist nanti *alesan* :p ), tapi begitu gak bisa debit akhirnya terpaksa ditaruh kembali deh 😥

Akhirnya hanya bisa beli ini deh. Itupun hanya cukup untuk 50 gr. tapi lumayan excited milih-milih di stand ini. Feelingnya serupa kayak pilih manik-manik untuk aksesoris hihi

20140315-221456.jpg

20140315-221611.jpg

20140315-221646.jpg

20140315-221634.jpg

Tinggalkan Balasan

