Target

Target

Tadi saya mengisi gelas dari botol air minuman. Setelah mengisi, air di botol minuman itu tersisa tinggal sedikit sekali. Tanggung kan, saya cepat-cepat minum air dari gelas, agar air di botol minumannya benar-benar habis sehingga lebih enak mengisi dari dispenser (hehe.. minum aja ribet). Saking cepat-cepatnya, ada air yang tumpah dari gelas saya itu. Terus saya berhenti sejenak, dan memilih minum secara perlahan-lahan. Gak peduli lah, sebelum diisi ke dispenser air di botolnya sudah benar-benar habis, atau masih ada sedikit. Daripada saya harus memaksakan diri minum sampai kembung demi ‘tanggung dikit lagi air di botol habis‘ atau bahkan membuat saya terburu-buru sampai air tumpah kan jadinya mubazir.

Dalam hidup, kadang kita ambisius terhadap target. Seperti kesetanan ingin mengejar target, sampai gak sadar dengan sumber daya yang dimiliki itu memang sudah cukup, atau memang sudah siapkah kita dengan target yang kita miliki? Seperti target saya untuk mengisi botol minum yang sudah kosong ke dispenser.

Yang pada akhirnya membuat kita lupa pada pertanyaan yang lebih esensial, ‘penting gak sih target itu dimiliki?‘. Kayak perkara botol minum, penting gitu saya harus mengisinya pas air di dalamnya sudah benar-benar habis? Atau sebenarnya gak apa-apa juga kalau masih ada air yang tersisa. Seberapa besar sih perasaan gak enak saya kalau melihat ada air yang masih tersisa saat mengisi di dispenser? Gak besar-besar banget sih sebenarnya, kalau dipikir-pikir.

Kadang memang kita perlu duduk diam sejenak, tarik nafas dan hembuskan, lalu memikirkan target-target dalam diri kita. Banyak? Kalau banyak, apakah semua target itu memang penting untuk dicapai saat ini juga? Atau sebenarnya bisa ada yang dicoret atau ditunda di masa yang akan datang? Atau karena target-target ini, kita sampai lupa ada target lain yang sebenarnya lebih penting untuk dicapai saat ini dibandingkan target yang ada di daftar target kita saat ini.

Take a breath for a while..

(self note sih ini sebenarnya).

Tinggalkan Balasan

