Significant life event

Otak kita tidak akan pernah mungkin bisa mengingat seluruh informasi yang pernah masuk di dalam diri kita. Sedikit yang bisa berseliweran di sana. Apalagi yang akhirnya mengendap dan benar-benar tertancap dan tertinggal. Jenis ingatan yang bahkan ingin kita lupakan namun tidak bisa.

Significant life event. Itu yang mereka sebut. Untuk menamai peristiwa-peristiwa yang mungkin ingin kita cabut sampai tercerabut akar-akarnya, dan tidak lagi meninggalkan sisa di otak kita. Namun tidak bisa. Tidak akan bisa. Kecuali otakmu degenerasi dimakan Alzheimer.

Namun sadarkah kamu? Peristiwa-peristiwa itu adalah kaca terbaik yang pernah ada, melebihi kaca milik ibu tiri Snow White bahkan. Mengajak, jika tidak ingin dikatakan mendorong, kita untuk melihat lebih dalam serta menjawab pertanyaan paling esensial ‘siapa saya?‘. Mengeluarkan segala macam potensi dan segala rupa pola pikir yang kita kira tidak pernah singgah di otak kita. Membuat diri kita, apalagi orang lain, terkaget-kaget, dan berucap ‘lo berubah ya‘.

Bukan, bukan. Kita tidak berubah. Hanya mengeluarkan segala yang ada di bawah permukaan menjadi lebih terlihat. Berkat kail milik si pemancing bernama..significant life event.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s