Lawan arus

Ngomongin tipe orang, saya selalu yakin memang ada orang-orang yang ditakdirkan menjadi leader (walaupun memang menjadi leader bisa dilatih sih), dan ada yang menjadi follower. Tapi..sayang ada (banyak) orang-orang yang tidak tahu potensi mereka itu dimana.

Ada orang-orang yang dengan ambisiusnya mau punya bisnis ini itu, malas kerja kantoran, tapi kalau ditanya bagaimana caranya jawabannya mengambang. Bahkan mau bisnis apa, juga jawabannya ‘nanti lihat yang bagus deh, pokoknya gw udah gak betah kerja kantoran‘. Seperti singa yang sudah lama sekali di kebun binatang, melihat Nat Geo, lalu mau seperti singa-singa di Afrika yang mengaum dan berlarian bebas di alam liar. Padahal belum tentu ia akan tetap senang saat harus mencari dan berburu sendiri segala kijang di alam yang luasnya entah berapa itu, dibandingkan setiap hari sudah disediakan onggokan daging oleh petugas kebun binatang. Singa yang merindukan kebebasan, tanpa pikir panjang bahwa kebebasan itu dibarengi dengan seabrek tanggung jawab.

Ada juga orang-orang yang punya potensi hebat untuk menjadi pemimpin yang luar biasa. Punya visi yang sangat canggih dan luar biasa unik. Tapi.. tetap memilih untuk hidup dengan kungkungan lembaga, gaji tidak besar-besar amat, dan yang terutama tidak terlihat pancaran semangat dari matanya. Ibaratnya ikan salmon yang bisa melawan arus itu, tapi memilih untuk tinggal di akuarium yang seiprit. Kerjaannya hanya berenang di situ-situ saja, tidak akan pernah benar-benar tahu bahwa sebenarnya ia bisa jauh ..jauh..lebih dari itu.

Gemes sih. Tapi siapalah saya yang bisa menghakimi (apalagi mengira bisa mengubah dan menyadarkan) mereka (siapa juga yang bilang mereka salah jadi harus disadarkan) 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s