Start-Up

Sebagai start-up, salah satu langkah untuk mengenalkan produk adalah : mengikuti perlombaan bisnis. Itulah juga strategi yang saya terapkan pada Rabbit Hole. Tidak banyak sih, perlombaan yang saya ikuti, dan tidak pernah ada yang menjadi pemenang sih, tapi lumayanlah untuk pengalaman tahun pertama. Buat teman-teman yang ingin mengikuti perlombaan bisnis, dan butuh referensi mungkin bisa ikut coba lomba serupa tahun depan. Lomba yang saya ikuti diadakan tiap tahun kok ūüôā

ÔĀä
Pertama, saya mengikuti Indonesia Womenpreneur Competition
Tahapannya : Seleksi berkas. Rabbit Hole masuk ke 100 besar. Lalu setelah itu tahap menuju 30 besar ditentukan melalui voting. Ya, saya kan orangnya tidak pintar untuk membujuk rayu ya, jadilah tidak lolos di tahap ini.

Kedua, Youth Startup Icons 2013 dari Marketerrs.
Ini langsung tidak lolos di tahap seleksi berkas.

Ketiga, Shell LiveWIRE Business Start-Up Awards
Pertama, seleksi berkas. Lolos masuk 46 besar. Lalu selanjutnya survey untuk diseleksi menjadi 24 besar. Nah, disini Rabbit Hole tidak lolos.

Keempat, Wirausaha Muda Mandiri
Agak berbeda, karena ini seleksi berkas dan langsung di survey. Lalu lolos masuk ke finalis jabodetabek. Saat tahap wawancara, tidak lolos untuk masuk ke finalis nasional. Saat wawancara ini bertemu dengan banyak anak muda hebat-hebat, yang masih mahasiswa saja sudah meraih omzet puluhan juta, jadi terinspirasi sekaligus jiper. Hehe.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s