Introvert-Extrovert

LP-Water-Splash-26Oct2011

Mungkin banyak yang familiar dengan istilah extrovert dan introvert, tapi gak benar-benar ngeh banget dengan apa itu maksud dari kedua istilah itu dan apa perbedaannya.

Saya sendiri menganalogikannya seperti sebuah handphone. Sebutlah iPhone ya.
Orang introvert itu kalau ketemu orang lain, ngobrol atau berbicara di depan umum, sama seperti iPhone yang dipakai untuk chating, main games, buka aplikasi, dst. Langsung drop! Dan iPhone gak tanggung-tanggung kan tuh dropnya. Yang kalau tidak dipakai apa-apa, bisa bertahan seharian, tapi kalau begitu dipakai ini itu langsung dalam hitungan jam sudah low bat. Sama seperti orang introvert, mereka akan drop. Cara untuk merecharge energinya kembali adalah dengan kebalikannya, yaitu tidak bertemu dengan siapa pun. Diam aja. Bengong aja di kamar. Atau tidur. Lalu baterenya udah full kembali dan 100% charged deh.

Sedangkan orang yang extrovert itu, kalau bertemu dengan orang lain itu ibaratnya iPhone bertemu power bank. Bukannya drop, baterenya justru bertambah. Energinya bertambah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s