Bergantung

Pernah satu kali aku merasakan, perasaan untuk tidak ingin pergi kemana-mana. Hanya di titik itu saja, bersamamu. Kebergantungan. Perasaan yang nyaman, karena aku tidak harus pergi lagi, otak ini tidak harus memutar kembali. Harus kemana setelah ini, langkah baru apa yang harus diambil. Namun terganti, dengan perasaan bagaimana kalau kamu memutuskan untuk pergi? Apa yang terjadi jika aku atau kamu berubah, dan hidup memang tentang perubahan setiap waktunya bukan? Apa yang harus aku lakukan, jika aku telah memupuk rasa sampai ia akhirnya menjulang tinggi, lalu tiba-tiba aku dipaksa untuk menebangnya, hancur lulur ke tanah, dan aku hanya berdiam diri. Lumpuh.

Dan lalu..pada suatu masa, aku memutuskan kembali melangkah. Menandai titik bersamamu, hanya sebagai masa lalu.

Tinggalkan Balasan

