The Adventure of King of Jungle

taken by my mom

Berhubung ini edisi pertama, saya pun mulai dengan pertanyaan, ‘apakah ada yang tahu Yoga? Ada yang sudah pernah ikut Kids Yoga?‘, lalu menerangkan bahwa inti dari yoga adalah balance between mind and body.

Setelah itu, mulailah petualangan kami menjadi ‘King of Jungle‘ atau ‘Singa’. Kami mulai dengan bernafas seperti singa. Dan mereka semangat sekali meniru si singa ini! Tarik nafas, dan hembuskan nafas dengan suara singa ‘rawwwwwwr

pLion

Setelah itu, singa berjalan-jalan di hutan. Di kanan kiri hutan, singa melihat ada yang berwarna hijau dan menjulang tinggi. Apakah itu? Ada yang menjawab ‘rumput‘, lalu ada juga yang menjawab ‘pohon‘. Ya, pohon! Coba sekarang kita menjadi pohon ya. Berdiri, dan tekuk kaki seperti gambar ini. Pohonnya berdirinya yang lurus ya, jadi posisi tekuk kakinya bisa dimana saja, yang penting pohonnya berdiri lurus. Ok, berdirinya sudah lurus ya. Tiba-tiba angin datang! (dan saya pun meniup-niup ‘pohon-pohon cilik‘ ini. Wah, tetap kokoh berdiri tinggi. Hebat! Sekarang ganti kaki. Coba ditiup lagi ya. Wah, ternyata tetap kokoh berdiri! Hebat!

Woman practicing yoga, tree pose

Setelah itu, singa pun berjalan lagi. Tiba-tiba ada yang datang ke arahnya, apakah itu? Ternyata, burung elang! Ayo, kita tirukan gaya burung elang!
garuda2

Burung elang itu berkata, ‘Mari ke rumahku. Untuk ke rumahku, kita harus melewati gunung terlebih dahulu‘. Ayo kita tirukan gerakan gunung ya!
down-dog-http-sketchyd_com_

Nah, setelah sudah selesai mendaki gunung. Tibalah kita ke sebuah sungai yang dijaga oleh penjaga. Penjaga sungai mengajak kita bernyanyi, dan bernyanyilah kami lagu ‘Yogini Went To Sea’ sambil menari-nari.
Setelah itu ia pun mempersilahkan para singa untuk pergi menyeberangi sungai. Tapi..singa tidak bisa berenang! Dan tidak ada alat untuk menyeberang sungai! Para singa punya ide, yaitu dengan membuat kapal.

2012 9_38 AM

Lalu mendayung kapal, sambil menyanyikan lagu ‘Row row row your boat

seesaw

Sampailah para singa di tempat elang. Namun, sebelum bisa masuk ke dalam sana. Salah satu dari para singa harus memeragakan gerakan salah satu binatang yang ada di hutan itu, dan yang lainnya harus menebak lalu mengikutinya.

Pertama adalah..KUCING

pUpCat

Kedua adalah.. ULAR KOBRAPrint

Ketiga adalah..IKAN HIUsharkPose

Keempat adalah.. NAGA

yoga-pose-warrior-1

Kelima adalah..GAJAH

color-8A-elephant(72)

Setelah itu, mereka pun diajak keliling naik kereta api oleh si elang (gak ketemu gambar yang pas untuk pose ini)
Setelah sudah berpetualang, tiba-tiba para singa cilik melihat baju mereka, dan..kotor banget!  Mereka pun mencuci baju mereka dengan mesin cuci.

Yoga-for-Small-Spaces-Washing-Machine-1

Saatnya pulang, tapi tiba-tiba ada guncangan hebat! Para singa awalnya panik, namun mereka mengeluarkan magic feather dan meniupkannya untuk membuat mereka tenang dan membuat mereka melupakan ketakutan mereka. Kalian juga dapat menggunakan magic feather ini untuk situasi yang membuat kalian panik dan cemas, seperti jika akan menghadapi ulangan yang kalian tidak yakin bisa dikerjakan. Karena kadang yang membuat kita mendapat hasil yang tidak memuaskan itu bukan karena kita tidak bisa, tapi karena kita cemas mereka tidak bisa. Jadi pertama kita harus mengalahkan ketakutan dan kecemasan itu dulu. Si magic feather yang akan membuat kalian mengalahkannya, ok?

f83922319b88

Para singa setelah itu pulang ke rumahnya, menggunakan..pesawat!

airplane-pose

Setelah kembali ke hutan, para singa sudah lelah untuk berjalan. Mereka pun memutuskan untuk berkeliling hutan dengan sepeda. Ayo kita tirukan.

sport-yoga-dvd-500x500

Setelah beberapa saat bersepeda, mereka pun duduk melingkar bersama-sama, dan melakukan permainan ‘pesan berantai’. Namun kali ini, pesan tidak disampaikan dengan kata-kata, tapi dengan meremas tangan temannya. Remasannya harus tepat ya, jadi rasakan dengan seksama.

Setelah itu, mereka pun duduk diam dengan melihat bunga matahari. Ayo, kita menjadi bunga matahari. Kuncup..mekar..Kuncup..mekar.Kuncup..mekar.

7-9sunflower

Nah, sekarang para singa sudah tertidur. Relax ya..

(lalu saya memberikan binatang di atas perut mereka).

Nah sekarang buka mata perlahan, lalu.. tertawa, tapi..jangan sampai boneka di perut terjatuh ya

image (27)

dan sekarang tertawa sampai bonekanya jatuh dari perut

image (28)

Nah, sekarang seperti batu, goyang kanan, goyang kiri, lalu bangun secara perlahan ya.

Sekarang, setelah berpetualang apakah ada yang lapar? Saatnya kita makan pisang, sambil mendengarkan dongeng dari kakak ya 😀

Akhirnya kita sudah selesai, nyanyikan lagu ‘Long Time Sun’ dan saatnya kita pulang.

Sampai jumpa di petualangan selanjutnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s