Tentang melepas..

Q2N8d3KBWl8f79fvJa8A3n6bo1_500

X : Mengapa memilih untuk melepas? Jika tahu ada kemungkinan bahwa ia akan pergi untuk selamanya?

Y : Kenapa tidak memilih untuk melepas? Jika toh, masih terdapat dua pilihan, entah ia pergi untuk selamanya atau ia akan kembali untuk waktu yang lama.

X : Bukanlah lalu mempertahankan menjadi lebih mudah? Tidak ada perasaan harap-harap cemas antara ia kembali atau pergi? Kenapa tidak memilih yang lebih mudah?

Y : Karena sesungguhnya mempertahankan itu kamuflase terselubung dari mengekang. Mengekang yang merupakan definisi lain dari melepas yang sebenar-benarnya.

X : Lalu kenapa melepas menjadi pilihan yang lebih baik?

Y : Karena.. melepas adalah mempertahankan yang sebenar-benarnya. Melepas itu dapat diibaratkan seperti menusuk-nusuk kue yang hampir matang di dalam oven. Melepas udara yang ada untuk membuat kue dapat matang sempurna. Berbeda jika udara tidak dilepas, akan tertahan, dan kue tidak akan terbentuk dengan baik. Melepas itu berarti membuka pintu pikiran dan hati seluas-luasnya, tanpa dihimpit oleh ekspektasi yang menyesakkan untuk menentukan dimana rumahnya yang sesungguhnya. Ia akan pulang padaku jika ia pikir itu yang seharusnya. Namun jika tidak, ia membantuku juga, untuk menemukan orang lain, yang lebih tepat, untuk masuk ke rumahku. Akan sangat menyesakkan bukan rumah untuk berdua, jika ada tiga orang di dalamnya? Lalu sekarang aku Tanya lagi padamu, mengapa aku harus rugi untuk melepas?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s