Flight, plane!

airplane_airplanes_plane_toy_cartoon_custom_tie-r40a01700ca8a4160a680c27597e74a52_v9whb_8byvr_512

Selain berburu visa, menurut saya yang juga menegangkan (malah lebih) adalah berburu tiket. Saya langsung hobi banget tuh untuk mengecek berkala syscanner dan kayak di iPad. Mahal banget boo tiket ke Amerika. Apalagi ini yang dituju kan Amrik pinggiran ya, jadi biaya dari LA ke Tennesseenya cukup menguras keringatlah.

Setelah ‘trial and error‘ berjuta-juta kali *lebay*, rute yang paling murah adalah kalau dari Jakarta ke Singapur atau KL ke Jepang baru ke Amerikanya. Entah mengapa ya begitu, mungkin karena lebih banyak orang yang melakukan trip dari Jepang ke LA kali ya. Sudahlah saya sudah menghitung-hitung harga, dan girang banget waktu dapat dari Jepang-LA 8 jutaan. Sudah saya save, tapi belum di-book dengan pertimbangan masih belum dapat visa Amerika.

Nah..setelah sudah dapat visa Amerika, harga-harga tiketnya naik semua 😥 tapi memang yang kami tuju waktunya pas banget summer holiday sih. Jadi ya sudahlah book saja langsung daripada nanti-nanti jadi naik berkali-kali lipat lagi harganya. Saya pun langsung book via Kayak, dan..decline terus saudara-saudara 😥 gak ngerti kenapa. Padahal sudah ditambahin uang di CC-nya mbak Nia, sudah ditelfon terus CS dari CC-nya mbak Nia (sampai afal kali orangnya), masih saja gak bisa. Bahkan gak ada transaksi masuk. Ya..agak dagdigdug kita. Karena kalau pakai jasa travel, seperti yang sudah ditanyakan secara iseng-iseng, bisa sampai 2kali lipat lebih. Lah..jauh lebih mahal dari biaya trainingnya gitu. Ya sudahlah, saya masih berjuang untuk mencari-cari cara lain, lihat testimoni orang dari blog, dan akhirnya saya putuskan untuk memesan via wego.

Awalnya yang dipesan adalah tiket dari Jepang ke LA (karena itu yang paling utamanya), dan langsung didirect ke budgetair, dan dengan mudahnya kami langsung mendapat konfirmasi bahwa kami berhasil memesan tiket. Woohooo! Terus waktu ngobrol-ngobrol dengan Febri, dia bilang, saya harus cek dulu apakah itu scam apa bukan, soalnya kan banyak penipuan jaman sekarang. Saya sudah dagdigdug tuh secara uangnya sudah ditarik dari CC, dan ternyata budget air itu 0% scam alias sangat terpercaya. Senanglah saya.

Lalu saat saya ingin memesan tiket-tiket lain via budget air, mereka tidak menyediakan. Ya sudahlah, saya kembali ke wego dan lancarlah semua proses pembook-an. Untuk proses ini, tadinya ada beberapa pilihan tuh, seperti dari Jakarta enakan ke Singapore apa KL ya? Akhirnya setelah saya sudah memilih Singapore eh si Phuc menawarkan saya untuk ke KL -__-. Untuk dari LA ke Tennessee pun tadinya saya piker mungkin lebih enak (dan hemat sih sebenarnya) pakai mobil, jadi kan sharing dibagi ber4, eh waktu nanya si Mr. dia teramat sangat gak menyarankan pakai mobil, karena bisa 6 harian baru sampai (pantes deh tiketnya 7 jutaan). Huahh..baiklah semua kembali ke pembook-an pesawat via wego yang teramat sangat lancer itu. Jadi buat saya pribasi, saya sangat merekomendasikan si wego ini untuk yang mau pesan tiket pesawat.

Setelah dihitung-hitung, lumayan jauh juga dari estimasi awal (apalagi waktu kemarin belum menghitung pajak), dari yang tadi estimasi 18 jutaan jadi 25 juta untuk trip pulang pergi. Baiklah..mari kita mencangkul kembali untuk menutupi lubang-lubang pembengkakan jutaan rupiah ini :p

Ciaoo! Have a nice day!

PS : Nanti di post bulan Agustus diupdate-update lagi ya gimana flightnya. Doakan lancar yaaa 😀

Tinggalkan Balasan

