Kulonuwun

heart-speak

Kamu tahu kan, ada banyak kode-kode bertebaran dalam rimba aksara, seperti layaknya sejuta bintang yang bertebaran di langit.
Kode-kode yang sangat menarik untuk dipecahkan. Sesuatu yang seakan eksplisit, jelas wujudnya dan terpampang di depan mata, namun sesungguhnya implisit, menyimpan puluhan makna.

Semisal.. ‘Apa kabar?‘ yang berbalas, seperti surat ijin untuk masuk ke dalam gerbang kehidupan seseorang.
Dan juga ijin untuk melanjutkan permainan kata ke sapaan-sapaan berselimut doa seperti ‘selamat pagi‘, ‘selamat malam‘, ‘selamat tidur‘ yang jika dibalas maka seperti perwujudan simbol dari pintu yang dibukakan dan ijin untuk duduk di teras rumah.

Serta juga ijin untuk meningkatkan permainan kata ke level yang lebih tinggi, yaitu pernyataan-pernyataan yang mulai mengarah kepada ijin untuk sebuah pengakuan, bahwa si penerima dan pengirim memiliki keterikatan yang tidak dimiliki oleh orang lain. Semisal ‘lagi ngapain?‘, ‘lagi dimana?‘, ‘sama siapa?‘. Pernyataan-pernyataan yang menjadi ijin untuk masuk ke dalam rumah.

Karena sesungguhnya pernyataan-pernyataan itu tidak membutuhkan jawaban. Pernyataan itu adalah simbol untuk ‘kulonuwun’ dalam kehidupan seseorang. Sesimpel itu.

So.. Welcome 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s