All you can eat

All-You-Can-Eat-9_6x12-2

Jakarta itu..seperti resto penyedia makanan all you eat. Membuat setiap orang tertarik daya magnetnya untuk mau tidak mau melihat dan penasaran untuk menyicipi. Tidak hanya satu dua, namun jutaan orang yang tersihir daya pikatnya. Membuat setiap yang ada di dalamnya rela mengantri demi mendapatkan sepotong atau seteguk makanan minuman yang ada di dalamnya. Memaksa setiap orang saling menyenggol satu sama lain demi terpuaskan keinginannya untuk membunuh rasa lapar melalui berbagai makanan mewah yang tersedia. Mendorong setiap yang ada di dalamnya untuk terburu-buru dalam penantian hanya untuk mendapatkan sejumput kemewahan Jakarta.

Terkadang (atau mungkin sering kali) setiap yang ada di dalamnya lupa.. bahwa kemewahan suatu barang akan menjadi nyaris tak bersisa (bahkan hilang) jika usaha untuk mendapatkannya harus lebih besar dari kemewahan itu sendiri. Namun analisis serta kalkulasi seakan hilang saat kita sudah berkubang di dalam wadah keruh yang bernama Jakarta.

Mungkin, itu sebabnya kita membutuhkan liburan. Butuh untuk ditarik sejenak dari hiruk pikuk kota megapolitan. Sejenak menepi ke pinggiran, mengingatkan diri kita sendiri bahwa jika makan dengan nasi hangat, tempe, dan sambal saja sudah cukup, kenapa harus meminta lebih? 🙂

-ditulis di Yogyakarta *liburan pertama pasca lulus* *gak liburan juga sih kalau kesininya dalam rangka penelitian*

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s