Siap?

P1391

Memutuskan untuk menikah itu….

seperti layaknya memutuskan untuk membeli mobil sendiri. Beberapa orang dengan impulsifnya langsung membeli mobil yang ia rasa paling sreg di hati. Tanya banyak persiapan, tancap gas, dengan resiko sering menabrak di sana-sini dan mobil baru pun langsung ringsek seketika. Namun, kalau beruntung dan dengan kegigihan keras bisa saja ia dapat langsung lancar mulus mengemudikan setir, dengan hanya sedikit tabrakan-tabrakan kecil, yang disikapi dengan gelak tawa.

Beberapa orang memilih untuk membeli mobil bekas. Pilihan dengan resiko tak terduga yang harus dihadapi, seperti mesin yang rusak. Namun, beberapa orang memilih untuk tetap membelinya, dengan alasan ‘semua orang punya mobil, masa cuman aku yang enggak?‘ atau ‘udah lulus kuliah, udah punya pekerjaan, terus apalagi yang harus aku kejar kalau bukan simbol kesuksesan berupa mobil?‘. Ada pun beberapa orang lain memilihnya karena modelnya unik, yang tidak dapat ditemukan dimanapun juga, dan keunikan itu yang menjadi magnet pengikat.

Ada lagi yang, karena segala ketakutan-ketakutan di pikirannya, tidak pernah sama sekali mau untuk mencoba menyetir. Satu kali pun.

Sementara sebagian besar yang lain akan memilih untuk mencoba mobil lain terlebih dahulu dengan harapan agar lebih siap saat menghadapi si mobil impian. Orang bilang practice makes perfect kan? Ada yang dengan les menyetir atau mencoba mobil-mobil milik kenalan. Berlama-lama mencoba, menikmati, walaupun tahu itu bukanlah tujuan akhir, karena mobil itu memiliki pemilik yang lain. Dan kita pun pada akhirnya akan memiliki mobil lain juga, mobil impian kita. Saat sudah memiliki kemampuan untuk menyetir pun, ada yang langsung membeli dan ada pula yang menunda untuk membeli mobil. Mungkin menunda dengan harapan untuk menumpuk keyakinan dan mengikis ketakutan-ketakutan, yang mungkin sebenarnya tidak pernah hilang, jika tidak diberanikan untuk mencoba? Mungkin iya, mungkin tidak..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s