Sishi’s Day

Teruntuk Yulita Patricia Semet (Sishi).

Melihat Sishi dan Adi membuatku teringat pada berbagai dongeng-dongeng Disney yang pernah aku baca dan tonton di masa kecil. Pangeran dan putri dengan wajah yang rupawan, pakaian yang gemerlap, dan memiliki pertemuan takdir untuk saling membahagiakan satu sama lain. Happily ever after. Itulah akhir ceritanya, yang sejak awal sudah kita ketahui akhirnya. Setidaknya, itu yang pertama kali aku pikirkan saat pertama kali melihat mereka berdua.

Aku tidak pernah sama sekali berinteraksi dengan Sishi walaupun kami sama-sama satu angkatan saat S1 dulu. Tidak, sampai takdir mempertemukan kami untuk sama-sama menjadi mahasiswa profesi klinis anak. Lama-kelamaan, aku menyadari si ‘putri’ ini tidak seperti putri Disney yang ada di bayanganku. Aku lupa, setiap kisah putri raja pasti diwarnai dengan serigala, naga, nenek sihir atau makhluk-makhluk menyebalkan lainnya. Kali ini, tokoh jahat itu tidak tampak, tapi bersemayaman dan menjelma menjadi segala ketakutan-ketakutan yang mengendap di dalam pikiran Si Tuan Putri. Ah.. tapi mungkin itulah naga versi modern. Naga kan memang suatu makhluk yang menakutkan, tapi sebenarnya tidak benar-benar ada kan? Hanya ada dalam fantasi dan khayalan kita. Mungkin si naga itu kali ini merubah wujud menjadi ketakutan-ketakutan yang Sishi rasakan.

Beruntung, Sishi memiliki Adi, yang berlaku bak ksatria, yang dengan sabar membabat si naga dalam pikiran. Yang selalu tumbuh dan tumbuh, namun dengan kesabaran dan kegigihan selalu dipangkas habis oleh Adi. Dan semua usaha Adi pun akhirnya dapat meluluhkan Sishi. Membawa mereka kembali ke akhir yang pasti, happily ever after. Walaupun di hampir ujung cerita, masih saja terselip nenek sihir yang membandel, yang hampir menumbuhkan kembali naga-naga di dalam pikiran Sishi, namun Adi kembali siaga dan membabat habis itu semua.

Semoga semua ini benar-benar seperti akhir cerita Disney. Terselip harapan untuk si naga benar-benar terkerangkeng dan tidak pernah lagi muncul di otak kecil lo ya, Shi. Jika pun itu terjadi, semoga senjata yang pernah ada tetap dapat membinasakan segala tokoh jahat yang ada di kehidupan yang ada di depan nanti.

Akhir kata, semoga awal hubungan yang baru antara Sishi dan Adi menjadi semakin kuat dari hari ke hari.

Semoga dilancarkan hari ini untuk menuju awal yang baru.

Bismillah..

100_5926DSC03496188648_10150117690858191_649263190_6520964_8026405_n

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s