Plastik

Waktu lebaran kemarin (eh, apa tahun kemarinnya lagi ya. Basi. Haha..), saya sempat menemani eyang untuk berbelanja. Saya cukup heran saat ia membeli 2 lusin pewangi pakaian sachet-an, yang membuat saya bertanya kenapa tidak langsung membeli yang botolan kalau belinya banyak juga? Eyang saya bilang kalau yang sachet lebih murah. Lalu saya ajak ia untuk berhitung, dan barulah ia sadar kalau ternyata lebih murah membeli botol dibandingkan sachet. Tapi eyang tetep keukeuh untuk nanti-nantinya membelinya yang sachet, dengan alasan praktis, karena tidak perlu menakar-nakar lagi jika sedang mencuci pakaian. Tapi eyang tahu tidak ya, kalau tindakannya itu berarti mengkonsumsi plastik secara berlebihan? Tahu tidak ya kalau plastik itu butuh waktu yang lama untuk terdegradasi? Tahu tidak ya kalau sampah plastik terlalu banyak bisa berbahaya untuk lingkungan? Ah..mungkin eyang tidak tahu..

Tinggalkan Balasan

