Di balik guyuran hujan..

Durasi, frekuensi, atau intensitas yang diperpanjang, ternyata juga dapat meningkatkan emosi seseorang. Lihat saja, begitu hujan lebat mengguyur beberapa menit, atau lampu lalu lintas yang terus menerus memperlihatkan warna merah dan hanya sekejap berganti hijau, klakson mobil pun langsung bertalu-talu terdengar di jalanan. Meskipun tidak ada perlunya juga dibunyikan.

Menarik melihat sebagian besar pengguna jalan menjadi hilang akal sehatnya. Bahkan mereka pun tidak rela waktu beberapa detik dikorbankan untuk menunggu seorang ibu yang menggendong anak, masuk ke dalam taxi, yang hanya dipersepsi sebagai penghalang jalan dan pembuat kemacetan. Melihat mereka yang tidak merasa perlu berpayah-payah memelankan laju kendarannya, walau air cipratannya dapat mengenai para pengemudi motor atau sepeda di kiri dan kanannya. Melihat mereka yang masih menekan klakson kencang-kencang, walau mobil di depannya sudah bergerak, meski sedikit demi sedikit. Melihat mereka yang mengeluarkan segala sumpah serapah dan omelan di social media, dari balik mobilnya yang tidak berpenumpang, selain dirinya.

Sampai sedikit terlupa, bahwa di antara semua itu, ada beberapa orang yang menyambut segala kemalangan dengan kegembiraan. Mereka yang membuka sedikit kaca dan bernyanyi-nyanyi dengan gembira, tidak peduli suara sumbangnya terdengar orang lain atau terkalahkan gemuruh hujan. Mereka yang tertawa dan saling tersipu malu di balik kemudi, dan dalam hati mengucap syukur akan kemacetan, yang membuat kebersamaan mereka semakin lama. Mereka yang menawarkan payung dan berjingkat-jingkat mengikuti para peminjamnya, sambil berharap diberi imbalan untuk setidaknya mengenyangkan perut yang belum diisi sedari pagi. Mereka yang menyediakan tempat berteduh dan secangkir kopi hangat bagi para pengemudi motor yang tidak bisa menembus jalan.

dan tik..tik..tik..hujan sedikit demi sedikit mereda, yang semoga meredakan emosi mereka yang ada di dalamnya..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s