Yang tidak beruntung..

Saya percaya, beberapa orang ditakdirkan bersama dengan cara yang disebut-sebut dalam buku dongeng sebagai ‘hidup bahagia selamanya’. Yang membuat semua orang memandang mereka dengan segaris senyuman, dan mengagumi serta menempatkan mereka ke dalam jajaran inspirasi.

Sementara ada pasangan yang tidak seberuntung itu. Mengacu pada definisi tidak beruntung yang dipakai oleh sebagian besar orang, tentunya. Yang mungkin, justru ketidakberuntungan itulah yang menjadi sensasi, perekat, dan pemersatu hubungan bagi pasangan-pasangan ini. Sebut saja semisal pasangan yang selalu memaki, berdebat dan bertengkar sepanjang harinya. Yang membuat orang lain tidak sanggup memikirkan bagaimana mereka dapat bertahan sejauh ini dalam hubungan yang sangat menguras emosi tersebut. Penontonnya saja, sudah lelah, dan tak sanggup mengikuti (bahkan hanya dalam setengah perjalanan saja), dan mereka pun mempertanyakan bagaimana pemainnya masih dapat bertahan, bahkan ingin terus berada dalam kondisi seperti itu? Ya..mungkin hanya mereka dan Tuhan yang tahu jawabannya.

Sebenarnya tidak mengapa, jika mereka memilih jalan tersebut. Toh, hidup itu pilihan, bukan? Namun, menjadi memuakkan, ketika mereka melibatkan pihak lain di dalamnya. Pihak, yang secara sadar, ditanam benihnya, dan tumbuh berkembang menjadi makhluk hidup yang dapat berpikir dan juga merasa. Dapat merasa bahwa dirinya tidak dicintai, dan dapat berpikir lalu mempertanyakan apa sesungguhnya ia dicintai. Lalu siapa yang dapat menjawab, jika jawaban yang disuguhkan melalui realita hanya kebencian yang katanya dibangun atas nama cinta. Ia masih cukup kecil untuk mengetahui bahwa benci dan cinta bukanlah suatu hal yang berkebalikan, namun hanya suatu kontinum, yang dapat berbolak-balik antara satu dengan lainnya. Namun, siapa yang dapat membuktikan padanya, jika yang ia lihat hanya kutub benci saja, tanpa melihat wujud dari kutub cinta.

Dan jika hidup adalah pilihan, mengapa makhluk kecil itu tidak bisa memilih bentuk cinta seperti apa yang ingin ia dapatkan?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s