Kampoeng anak (Sunda)

Setelah kidzania, tempat liburan Hashfi selanjutnya adalah kampoeng anak di Balai Kartini. Konsepnya adalah memperkenalkan berbagai ciri khas dari daerah-daerah di Indonesia. Untuk kali ini ada dari Jawa, Sulawesi, Kalimantan, dan Sunda. Mulai dari Sunda ya. Sebenarnya waktu Hashfi main-main, sempat dikasih tahu nama permainannya oleh si pemandu, tapi karena takut salah tangkap, jadi tidak saya tulis ya nama permainannya. Nah, dimulai dari sini :

1. Ini permainannya seperti gasing, jadi setelah tali yang melilit mainan ini diputar, mainan pun berputar dengan cepatnya. Mainan ini bagus untuk melatih motorik halus anak, yaitu saat anak harus melilitkan tali kembali ke mainan tersebut.

2. Kalau yang ini semacam sepak bola gitu, tapi bolanya dari batu. jadi bola ditaruh di atas kaki, lalu ditendang deh. Yang menang adalah yang paling banyak menjatuhkan batu di ‘gawang’. Kalau yang ini sudah jelas, dapat melatih motorik kasar anak. Anak juga dapat belajar ketelitian dan persistency. Karena gak mudah lho menggolkan si batu ini ke ‘gawang’, bikin gemes sendiri.

3. Selanjutnya

cara mainnya :

Permainan ini mirip sekali dengan bowling. Tentu lagi-lagi kita belajar ketelitian dan persistency dari permainan ini.

4. Selanjutnya Hashfi mencoba berbagai alat musik dan juga mendengarkan dongeng.

Hashfi senang sekali mendengar dongengnya. Tentu banyak ya yang bisa dipelajari anak dari mendengar dongeng, salah satunya adalah mengasah imajinasinya.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s