Impuls

Mungkin, semestinya semakin berilmu seseorang maka akan semakin berimanlah ia. Barangkali, itu juga yang menjadi penyebab orang yang berilmu akan mendapat derajat yang lebih tinggi, di agama saya.

Saya tersadar saat saya sedang berkutat dengan topik ‘mengontrol impuls’ selama beberapa bulan terakhir ini. Lalu saya berpikir, apa jadinya jika kita tidak punya kontrol impuls? Apa jadinya jika kita impulsif, terdorong untuk seketika memenuhi keinginan kita, saat itu juga. Terus menerus. Lelah, mungkin. Dan sudah pasti orang di sekitar akan sangat sebal dengan kita.

Dan..itulah satu hal lagi yang bisa saya syukuri dan selama ini tidak tersadar. Tentang betapa beruntungnya kontrol impuls yang saya miliki. Ternyata dengan belajar akan banyak hal yang bisa kita syukuri. Satu persatu..

Tinggalkan Balasan

