Ketahuan!

20120304-140745.jpg

Pengarang : Clara Ng
Ilustrator : Gina
Harga : Rp. 16.000
Rating : 3 dari 5
Bisa dibeli di : Buku diskon
Cocok untuk : SD kelas 1 (dibacakan atau sebagai latihan membaca sendiri) dan kelas 2-4
23 halaman / soft cover

Menceritakan tentang Bintang, seorang anak perempuan yang ingin membuktikan bonekanya dapat bergerak layaknya manusia pada malam hari. Namun, ibu selalu melarang Bintang untuk tidur malam hari. Apakah Bintang akhirnya dapat membuktikan boneka-bonekanya benar-benar bukan hanya sekedar benda mati?

Membaca buku ini mengingatkan saya pada buku cerita favorit saya (Boneka Ballerina dan Prajurit). Namun saya kurang mendapat esensi dari buku ini sebenarnya 😦 Bintang digambarkan selayaknya anak kecil pada umumnya, penuh dengan daya imajinasi dan rasa ingin tahu yang tinggi. Sedangkan ibu digambarkan selayaknya tipikal ibu, yang mengacuhkan khayalan anak dan cenderung untuk menetapkan aturan. Dan selanjutnya, saya cukup bingung dengan alur dan tujuan dari buku ini, yang membuat saya kurang menikmati membaca bukunya.

Tinggalkan Balasan

