Malaikat Ridwan dan aku

20120118-040543.jpg

Pengarang : Bunda Ninit
Harga : Rp. 5.000
Rating : 3,5 dari 5
Bisa dibeli di : bukudiskon
Cocok untuk : usia sekolah awal
25 halaman / soft cover

Buku berjudul ‘Malaikat Ridwan dan aku’ ini juga saya beli waktu Book Fair bersama bukunya Bunda Ninit yang lain. Seri ini terdiri dari 10 buku yang terdiri dari nama malaikat yang berbeda-beda. Saya sebenarnya cukup bingung dengan penamaan judulnya, karena isi ceritanya sama sekali tidak menyinggung tentang malaikat Ridwan. Di akhir cerita pun, tidak ada pesan moral yang menghubungkan dengan malaikat Ridwan. Saya pun cukup bingung dengan ilustrasi gambar yang kurang merepresentasikan isi cerita itu sendiri.

Secara keseluruhan, isi cerita di buku ini baik dan cukup sederhana. Tentang seorang anak yang tidak mau menuruti perintah ibunya. Namun suatu kejadian mengubah perilakunya, dan ia pun menjadi anak yang mau menurut perintah ibu.

Yang saya suka dari buku ini adalah nilai moral yang diselipkan tidak segambalang seperti di seri ‘muslimah yang salihah’, sehingga anak bisa menggali insight sendiri. Kejadian saat turning pointnya si tokoh utama pun dapat dengan mudah disadari pembaca, dan cukup mengena juga bagi para pembaca. Hal ini terbukti saat Hashfi selesai membaca buku ini, lalu ia tidak mau saat disuruh oleh ibu saya, saya pun langsung berkata ‘malaikat Ridwan’ dan ia pun langsung mau menuruti perintah ibu saya. Hehe..

Selamat membacaaa 🙂

Tinggalkan Balasan

