other definition

20120114-232659.jpg

images taken from : here

Makasih ya, Dev, udah mau cerita ke gw

Saat itu saya tersentak. Dia yang mau meluangkan waktunya untuk saya. Dia yang memberi saya saran brilian. Namun, dia pula yang berterimakasih, dengan alasan saya mau mempercayakan rahasia saya padanya.

Kemudian saya mendengar di radio tentang seorang wanita yang sudah berjasa banyak sekali untuk anak-anak yang tidak mampu, namun komentar yang ia katakan justru berupa rasa terima kasih pada anak-anak tersebut yang telah mengajarkan ia banyak hal.

Dan..saya membaca rimba amniotik, tentang buncahan rasa terima kasih Dewi Lestari atas janin yang ia kandung, yang mengajarkan ia banyak hal.

Perspektif saya seakan dibalik. Menemukan orang-orang yang memiliki tingkatan yang lebih tinggi dari orang-orang pada umumnya. Bukan sekedar berpikir bahwa kebaikan berarti memberi, tetapi mengambil insight, untuk berterimakasih pada orang yang diberi. Sebuah pemikiran yang sulit dijangkau oleh orang kebanyakan, terlebih dilakukan. Dan..sekali lagi saya belajar tentang kehidupan. Lesson learned. Thank you, sir!

Tinggalkan Balasan

