#LightBulb 2

20120115-000757.jpg

image taken from here

Hola.. ide ini muncul dari dua hal yang ada di sekeliling saya. Hal pertama adalah kesukaan saya akan berbagai aksesoris, tapi tempat untuk menyimpannya yang nyaman sangat sulit dicari. Yang saya punya pun adalah tempat aksesoris yang tidak bersekat. Jadilah saya harus mengacak-acak untuk menemukan aksesoris yang mau saya pakai dan akhirnya cukup membuang waktu untuk merapikannya lagi.

Hal yang kedua adalah para tukang ojek yang mangkal di depan masjid dekat rumah saya. Saat saya melewati, mereka sering sekali hanya menganggur, entah duduk-duduk bengong, mengobrol, telfonan, atau main kartu. Jarang saya lihat mereka mengojek, karena sepertinya armadanya banyak tetapi pelanggannya sedikit.

Lalu..apa hubungannya kedua kejadian di atas? Kejadian pertama tentu saja membuat saya (atau anda?) berpikir untuk membuat saja tempat aksesoris bersekat, yang memudahkan para pecinta perhiasan mencari perhiasan yang mereka mau pakai. Nah, pekerjaan kasar seperti menggergaji, mengelas, dan kegiatan lain untuk membuat suatu kotak perhiasan pasti bisa dilakukan para tukang ojek yang kekurangan aktivitas itu (dan tentunya bisa menambah penghasilan mereka). Jadi nantinya ada satu orang yang menjadi koordinator para tukang ojek ini. Saat ada pelanggan yang ingin memakai jasa ojek, ia akan memberitahu dan mengkoordinir tukang ojek yang bertugas mengantar, dan jika tidak ada, maka mereka dapat leluasa mengerjakan membuat kotak perhiasan. Dan yang terpenting adalah beberapa orang bisa terbantu ekonominya dari pekerjaan ini.

How do you think?

Tinggalkan Balasan

