The Very Lazy Lady Bird

20120104-180932.jpg

Pengarang : Isobel Finn & Jack Tickle
Harga : Rp. 16.450
Rating : 4,5 dari 5
Bisa dibeli di : Erlangga
Cocok untuk : pra sekolah (dibacakan), usia sekolah tingkat awal (membaca sendiri/didampingi)
34 halaman/soft cover

Buku yang kali ini direview adalah ‘The Very Lazy Lady Bird’. Selain buku ini, ada 7 buku lain di seri ini. Kapan-kapan kita review ya. Buku ini berkisah tentang kepik, yang saking malasnya, tidur setiap hari, dan akhirnya tidak tahu caranya untuk terbang, padahal ia ingin mencari tempat untuk tidur yang lain. Setelah itu dimulailah pencarian si kepik mencari tempat tidur yang ok.

Waktu saya membaca buku ini dengan Hashfi, ia suka sekali, bahkan minta diulang lagi. Yang paling menyenangkan sih karena di tiap akhir lembar, si kepik akan bertemu dengan binatang, dan di halaman selanjutnya akan terungkap kalau si kepik akan tidur di bagian tubuh binatang yang mana. Nah saya sama Hashfi pun tebak-tebakan si kepik ini akan mendarat dimana di halaman selanjutnya, daan..Hashfi kalah. Jadi mintalah ia untuk diulang membaca, karena kali ini dia sudah hafal kepik akan mendarat dimana, jadi dia pun yakin akan menang tebak-tebakan yang kedua ini (dari kecil sudah kompetitif. hehe..)

Yang paling saya suka dari buku ini adalah gambarnya yang bagus. Kedua karena ini bilingual (bisa sambil belajar bahasa Inggris juga). kalimatnya pun pendek-pendek dan terlihat atraktif. Misalnya ketika menggambarkan mengenai kangguru yang melompat, kata-katanya pun terlihat seperti melompat. Cocok untuk anak-anak yang mulai belajar membaca, karena anak tidak akan keburu lelah untuk membacanya, tapi jika anak membaca sendiri (tanpa didampingi) mungkin agak bingung membacanya, karena saking atraktifnya, bingung habis kalimat yang satu, kalimat selanjutnya yang di bawahnya atau yang ada di sampingnya. Pesan moral yang saya tangkap adalah, jangan malas dan kalau terus menerus mencoba, suatu saat kita akan meraih apa yang kita inginkan, tanpa kita sadari. Selamat membaca 🙂

20120104-184953.jpg

20120104-185604.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s