Film..Film..Film..

Waktu wawancara Andrea Hirata, ada satu pernyataannya yang paling gw ingat dan gw setujuin banget, bahkan gw tersenyum geli waktu dia ngomong hal ini..

Ketika gw tanya alasannya memilih Mira dan Riri untuk jadi sutradara filmnya. Dia menjawab : bla..bla..bla, dan pastinya karena mereka gak pernah bikin film horor

Hahaha..cerdas banget nih orang =p

Setujuuuuuuu..

Gw berpikir hal yang sama dan jadi merenung akan : kenapa orang Indonesia itu latah banget?

Coba kita nostalgia sekilas

Sekalinya film bertemakan remaja sukses (baca : AADC), langsung deh berjamuran film2semacam ini.

Terus..tahun lalu (eh, tahun ini juga masih ding), film2 seputar hantu, genderuwo, dan semacamnya juga berentetan di gedung bioskop, bahkan ada yang sampe bikin sekuelnya segala.

Dan..tahun ini, sepertinya fenomena yang sama masih terus berlanjut, dengan film AAC (Ayat2 cinta) yang jadi pionirnya, film2 semacamnya akan terus bermunculan, bahkan merambat ke sinetron..

Heran2..gw bingung deh

Kenapa kita gak pernah belajar untuk jadi orang yang kreatif sih??

Ok, kita boleh berbangga dengan karya orang lain yang berhasil, tapi cara kita untuk mengulangi kesuksesannya, bukan dengan bikin film yang SEJENIS kan?? Tapi dengan kualitas yang sama atau bahkan lebih sehingga orang2 juga pengen nonton dengan passion yang sama!!

Itu menurut gw..

Karena..kasian aja sama film ’pengekor-pengekor’ ini, berharap mereka bisa mengikuti jejak pendahulunya, tapi..kalau sampai gak sesuai dengan harapan mereka? Kan mubazir biaya produksi, dan sebagainya..

Tapi..terlepas dari itu semua, gw bangga kok dengan perfilman Indonesia yang udah mulai bangkit, terbukti dengan film Gie yang pernah menjadi calon finalis Oscar atau film2 Indonesia lain yang memenangkan perhargaan bertaraf internasional..

Ayo!! Maju terus perfilman Indonesia!!

Doaku terus bersamamu..Hehe..

Tinggalkan Balasan

