Internet oh Internet

Gw baru aja beberes file2 lama

Dan gw liat salah satu catatan menarik dari dosen gw tentang efek dahsyatnya internet, yang sampai bisa mengubah hidup banyak orang, contohnya:

  • Grup band wilco&moon meng-upload lagu-lagunya sendiri ke blognya dan hasilnya..

          JRENG..JRENG..JRENG..jumlah penjualan album dan tiket show mereka langsung  naik!!

  • Pemboman di London (inget kan peristiwa beberapa tahun lalu itu) langsung bisa dilihat real time, bahkan video tempat tersebut 10 menit sebelum kejadian. Bahkan BBC hanya telat 7 menit sebelumnya untuk menyiarkan.. Dahsyat!!
  • Seorang nenek 72 tahun dari Jerman, yang sebelumnya ga pernah bekerja di bidang yang berhubungan dengan literatur. Tapi..setelah ada internet dia menjadi kritikus buku2 dari mulai jamannya sampai chiklit zaman sekarang. FYI, dia jadi kritikus yang masuk top 10 lho.. Hebat2..selamat ya,nek..
  • Coldplay menyediakan account “my space” dimana semua orang bisa mengirimkan feedback untuk lagu mereka dan ada saatnya 1 konser mereka membawakan lagu yang telah di-feedback dan di akhir lagu mereka berkata, “lagu ini didedikasikan untuk si X”
  • Well, dan pastinya ada lebih banyak contoh lagi,, dimana internet bisa ngubah hidup lo..kayak gw liat di Oprah..Angel network mendapatkan sumbangan salah satunya pun dengan menggunakan jasa internet. Terus situs apa…gitu (lupa namanya xp), yang meyediakan jasa untuk menghubungkan orang dari seluruh dunia kalo mau memberikan pinjaman bagi orang-orang lain yang membutuhkan bantuan untuk bisnis kecil-kecilan mereka. Dan..u know what?? Berhasil!! Bwanyak banget orang-orang yang terbantu karena hal ini, contohnya para ibu-ibu yang harus menghidupi anak-anaknya yang masih kecil..
  • Dan..masih lebih..lebih..lebih banyak contoh lainnya. Contohnya kamu aja deh. Pasti banyak kan diantara kalian yang menggunakan jasa internet untuk nyari2 tugas? Atau memasarkan bisnis? Atau..cari2 temen lama (friendster dan face book misalnya)..

So..setelah ngeliat ini..

Buktiin tuh pendapat salah satu musisi kondang Indonesia (u know who?) yang bilang kalo internet bwat orang2 pengecut doank!!  

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s