Hashfi & SUMA

Beberapa minggu ini

Gw merasa kerjaan gw banyaaaak..banget

Tapi setiap gw pulang ke rumah..

Selalu ada dua tangan kecil dan tawa riang yang menyambut gw..

Ya..itulah Hashfi, yang selalu bermuka cerah setiap kali gw dateng..

Selalu riang dan ngintilin gw kemanapun..

Air mukanya Seakan berkata bahwa gw harus membayar hari-hari hilang gw selama di kostan..

Dengan selalu bersama dia, bermain sepanjang hari, dan cuma dia..

Gw tau..gw sadar..

Tapi..ada begitu banyak tugas dan tanggung jawab juga yang gw bawa setiap gw melangkah ke rumah..

Kadang hal itu memaksa gw untuk ’semedi’ di ruang atas..

Berpura2 gak denger kalo Hashfi manggil2 gw (walau udah seribu kali ya,Dek?)..

Gw sedih..

Gw tau..harusnya gak boleh gitu..

Tapi..mau gimana lagi??

Sekarang..gw ngerti rasanya jadi ibu2 karier

Yang selalu punya guilty feeling karena gak bisa ngeliat perkembangan anaknya dari waktu ke waktu

Itu yang gw rasain ke Hashfi (duh..serasa ibunya aja..)

Akhirnya hari Jumat kemarin, 140308, 

Waktu gw mau berangkat dan Hashfi merengek2 pengen ikut

gw akhirnya ngajak Hashfi ke kampus.

Keputusan yang dudul gak ya? Gw berfikir..

Gw ke SUMA kan gak kayak lagi mau ke taman bermain

Pun, majalah kan lagi hectic2nya..

Takut juga gw bakalan dimarahin sama Pak PemredYaudahlah..liat ntar aja..

Ternyata, walaupun sempet dikira ibu2 (sial!!), semua (are u sure?) suka sama Hashfi..

Cewek2 SUMA (yang ternyata punya rasa keibuan yang tinggi) ngajak Hashfi kesana-sini..

Lila,Iah, Denissa ngajak ngegambar binatang diatas time table..

Asti sama Lila ngajak main games di SUMAC (langsung deh Hashfi lupa sama gw xc)

Denissa bikin kutek dan bulu mata palsu..

Denissa sama Happy nyanyiin lagu bwat Hashfi

Asti yang nempel2 di jendela (kayak cicak xp..)

Lila yang ngasih beng2.. (duh..keibuan banget deh Lila ini, ternyata..)

Hahaha..pokoknya semua2nya lucu deh..

Pake ada yang tebak2an Bapaknya sapa lagi?

Sayangnya, hujan mengguyur Jakarta (eh..Depok) dengan derasnya..

Awalnya, pas ngeliat hujan, Hashfi udah takut dan pengen pulang aja, langsung nunjuk ke luar sambil menggumam ”Bu..bu..”

Waduh,gawat (kata gw dalam hati), orang lagi deres2 juga.. Masa Hashfi mau pulang??

Akhirnya jam 7 maleman (padahal gw mau pulang sebelum magrib tuh)..

Ujan berhenti dan gw pun pulang..

Untungnya anak2 baik2..

Si Ade akhirnya nganterin kita b2 dengan motornya.. (makasih ya,De..)

Pas tau Hashfi mau pulang dengan seadanya (maksudnya baju dan celana yang pendek)..

Si Sefti langsung ngomelin gw dan ngasih jaketnya.. 

hehe..gw kok gak kepikiran ya?

Hashfi pun gw selimutin dengan jaketnya Sefti..

Awalnya si Hashfi gak mau pake jaketnya Sefti dan gak mau naik motornya Ade..

Lho?? Mau pulang sama sapa,dek? (kayaknya si Hashfi takut sama Ade deh..Buktinya dia bener2 ketakutan pas Ade mau megang2 dia)

Tapi..pas udah sampe gerbatama dan pamit pulang, Hashfi mau salim ke Ade (bagus2..tau terimakasih juga tu anak)..

Dan..Alhamdulillahnya lagi..

Bisnya langsung dateng begitu kita b2 menjejakkan kaki di gerbatama.

Wah..senengnya..

Oh ya, pas di motornya AdeSi Hashfi tuh bener2 diem..

Gak bergerak, gak ngoceh, bahkan gak nangis..

Sumpah, saat itu gw teringat anak2 yang biasa dibonceng bapak-ibunya pas pulang kampung..

trus pas udah sampai tujuan, tu anak udah gak bernyawa (parno mode:on)..

Tapi beneran lho gw takutnya..

Pas diajak ngobrol sama Ade sebenernya gw juga udah gak konsen..

Di bis pun, si Hashfi langsung tertidur pulas..

Gw sampe ngeliat gerakan perutnya (masih idup apa gak?)

Emang ya..gw parnoan-nya parah juga..

Syukurlah, Hashfi gak kenapa2..

Yaiyalah, kalo gak sekarang gw gak bisa nulis blog disini, udah nangis bombay aja gw..

Begitu pulang, walaupun masih diem, tapi gw yakin seyakin2nya dia gak kenapa2..

Gw yang lagi kelaperan berat (gak ada makanan di pusgi), langsung beli nasgor di depan rumah..

Eh,Hashfi langsung ngintilin gw (twetep..) dan Cuma mau disuapin gw..

Makanlah gw dan dia dengan lahapnyaTrus setelah makan..

Udah deh si Hashfi jejingkrakan seperti biasa (oooh..ternyata dia kelaperan juga)

Dan baru tidur sekitar jam 11 maleman..

Hahaha…Hari yang menyenangkan ya, Fi?

Gw tanya sama dia: ”Seneng gak dek hari ini?”

Dia ngangguk2

Mau ke sana lagi?”

Ngangguk2 lagi..

(Huah,,makasih..ntar aja ya,Dek..kalo mbak udah bisa bawa mobil..hehehe..)

Capek juga ternyata..

Malemnya, temen gw sms:

Dev, untuk pertama kalinya dalam sejarah suma yang gw tau, anak dibawah umur ikut krida. Catet yak! Di bucur. Emang SUMA itu bukan organisasi, tapi keluarga. Sampe boleh bawa anak. Hehehe..

SMS itu membuat gw berpikir..

Iya ya? SUMA tuh udah bener2 keluarga bwat gw..

Nyaman…

banget disana..

Walaupun terkadang males dan pengennnn banget ngindar dari SUMA..

Tapi pasti selalu akan kangen dan balik kesana..

Aku sayang SUMA… 

Ps: bahasa gw lagi amburadul abis..      

 Maaf ya, bwat yang baca..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s