Kekuatan Ajaib Bayi

Bayi juga manusia..

 Punya rasa..punya hati..

 

Hohow,,kenapa gw nulis ini??

 Ceritanya gini, adek gw yang umurnya belum sampai 2 tahun itu

 Tiba2 melakukan sesuatu hal yang membuat gw terkagum2 aja gitu dengan kekuatan bayi (hehe..lebay mode:ON)

 

# Kejadian 1

Waktu lagi main2 bareng dia, tiba2 dia ngejatohin HP gw. Ugh..sebel. Gw suruh dia ngambil (dengan agak kesel sih karena masih ngedongkol), eh..dia geleng2 aja gitu sambil gak bergerak dari tempatnya. Bikin gw tambah kesel aja..

Setelah beberapa saat, emosi gw pun mereda..

Gw tanya baik2..

”Hayo, siapa yang jatohin HPnya mbak?”

(dia belum bisa ngomong) trus dia nunjuk2 dirinya sendiri..

“Nah..karena adek yang jatuhin, adek yang harus ambil lagi. Itu namanya tanggung jawab.”

Eh..langsung diambil c;

Hoho..senangnya

Padahal sebelumnya, gw udah berusaha setengah mati untuk nyuruh dia,,

Ternyata dengan diajak ngomong baik2

Mereka juga ngerti kok..So..seperti kata2 gw diatas..

Mereka (bayi, i mean) juga punya hati (dan otak tentunya) kok..

#kejadian 2

Waktu itu dia lagi mo ngapain gitu (gw lupa xp)..

Yah..tapi intinya gak jauh2,,nyuruh gw untuk ngebantuin dia ngelakuin sesuatu..

Nah..berhubung yang dia pengenin itu emang agak2 susah dan membutuhkan waktu yang lama..

So..dia emang harus nunggu kan?

Nah, seperti kodratnya anak kecil..

Gak bisAaA..banget kalo disuruh nunggu,,

(Ya gak sih??)

Dia ngerengek2 dengan dahsyatnya.

Yang mana, malah ngebuat gw jadi gak konsen..

Yasuw, dengan agak2 kesel (kok konteksnya gw kesel mulu ya?) gw bilang:

”De, sabar donk. Iya,nih lagi Mbak kerjain. Emang pernah gak sih Mbak boong sama Adek.”

Trus dia geleng2,,dan gw yakin banget dia ngerti apa maksud gw..

Karena setelah itu tangisannya mereda..

Wow..amazing banget yah emang para bayi2 itu,,

Karena terkadang mereka bisa aja melakukan sesuatu di luar dugaan kita..

Udah ah..Jadi kangen ade gw..Huhu..

Tinggalkan Balasan

