Magic Cubes

Professional-font-b-game-b-font-magic-font-b-cube-b-font-excellent-transparent-spring-font

Tau magic cubes gak?

Itu loh mainan yang dengan piawainya diutak-atik sama Will Smith di film Pursuit of Happiness,,

Penciptanya, Gillford, mengumpamakan magic cubes kayak sel-sel di otak kita.. Dimana ada bagian yang keliatan dan ada yang enggak, tergantung kita mau ngutak-ngatik yang mana, ketika kita mengutik satu bagian, ada bagian lainnya yang gak terlihat. Begitu juga kalo kita mengutik bagian yang gak terlihat itu, bagian yang tadinya terlihat jadi berbalik menjadi bagian yang tak terlihat. Pengutak-atikan ini diumpamakan seperti alat tes (hehe..yang abis kuliah MPBI=Metode Pengukuran Bakat dan Inteligensi). Alat tes ini bisa mengukur beberapa bagian dari otak kita (bagian yang diumpamakan sebagai yang terlihat dalam magic cubes). Tetapi seperti layaknya apapun yang ada di dunia ini, gak ada sesuatu yang sempurna, begitupun alat tes, belum ada alat tes yang pernah dibuat manusia yang bener2 dapat mengukur keseluruhan otak manusia secara lengkap. Yang satu bisa secara mendetail ngukur ini, tapi gak untuk ngukur yang itu. Karena itu setiap alat tes mempunyai kelebihan dan kelemahan masing2, yang tidak bisa digantikan oleh alat tes lain.

Hal itu membuat gw berpikir tentang 2 hal:

  1. Membuat gw semakin yakin bahwa Tuhanlah yang maha sempurna. Tidak pernah cacat, tidak seperti kita, manusia biasa, yang didalamnya pasti terkandung suatu kekurangan.
  2. Setiap hal dalam dunia ini gak bisa dilihat dalam 1 perspektif aja, Dan jika kita udah yakin atas satu perspektif, kita gak boleh ngeremehin perspektif2 lain. Karena mau bagaimanapun, didalam perspektif kita yang memuat semua kelebihan2 pasti juga terkandung kelemahan2. Jadi, beda pendapat, gak masalah, donk?? Gak usah saling maraha cuma karena saling beda pendapat. Hehe..Peace..
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s