Apakah kita pasangan yang baik?

Gw percaya dengan sebuah ayat di Al-Quran (gw lupa ayat dan suratnya), yang juga sering dijadikan kutipan di undangan2 pernikahan, dimana dikatakan bahwa manusia diciptakan berpasang2an. Yup, manusia pasti punya jodohnya. Entah itu kapan dan dimana. Dia pasti akan menemukannya. Ekstrimnya, kalo sampe akhir hayatnya, ada seseorang yang gak nikah. Gw percaya mereka akan mendapatkan jodohnya di akhirat. Emang gw belum pernah liat. Tapi entah mengapa, itu yang gw percayai. 

 Kenapa gw tulis hal ini karena terinspirasi dari suami istri yang kerjanya membicarakan keburukan pasangannya. Terus terang, gw sedih melihat hal itu.. Gw percaya, ketika seseorang udah memilih dia sebagai pasangannya. Orang itu udah yakin, dia lah yang terbaik. Dialah yang akan menjadi pasangan seumur hidup.

Tapi..sekarang tiba2 bisa aja orang dengan mudahnya mengucapkan kata cerai. Atau mengumbar kejelekan pasangannya. Seharusnya ketika mereka membicarakan keburukan pasangannya, mereka berkaca pada diri sendiri.  

Apakah gw sudah menjadi pasangannya yang terbaik bagi dia?  

Apakah gw sudah mengerahkan seluruh USAHA gw untuk menjadi yang terbaik    

Atau.. 

Gw CUMA sibuk mencari2 kesalahan pasangan gw.. 

Sampai akhirnya gw lupa.. 

Bahwa gw pun bukan pasangan yang baik.. 

Atau jika memang pasangan mempunyai segudang sifat negatif dalam dirinya.. 

Apakah (lagi2) kita sudah berkaca pada diri sendiri? 

Apakah kita sudah membantunya untuk mengubah sifat2 negatif itu 

Atau..

kita hanya sibuk mencacimaki dia.. atau malah hanya menggunjing di belakangnya..

 Karena..jika pasangan kita merupakan pribadi yang buruk.. 

Kita juga bertanggungjawab akan hal itu 

Kitalah (sebagai pasangannya) yang selalu ada di sampingnya 

Yang berpengaruh terhadap pembentukan karakter dirinya 

Jadi..jika pasangan merupakan pribadi yang buruk 

Ayo..jadikan dia orang yang lebih baik lagi.. 

Bukan..Bukan dengan membicarakan keburukannya di belakangnya 

Atau dengan memarahi dan mencacimakinya 

Tapi membimbingnya dengan penuh cinta kasih menjadi orang dan pasangan yang lebih positif.. 

Ayo kita jadikan dan menjadi pasangan yang baik 

Yes..of course you can do that to your spouse. I believe that..

Tinggalkan Balasan

